<
 
Tim Yamaha Racing Indonesia Bakal Tampil Maksimal Di Seri Pamungkas ARRC 2018

Tim Yamaha Racing Indonesia Bakal Tampil Maksimal Di Seri Pamungkas ARRC 2018

Seri final atau seri terakhir gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) akan digelar di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand pada 1 – 2 Desember 2018. Seri pamungkas ARRC 2018 ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik, baik di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150).

Melirik seri perdana ARRC 2018 Thailand, dua pembalap Yamaha yaitu Richard Taroreh dan Faeroz bertarung di barisan depan. Bahkan Faeroz sempat memimpin jalannya lomba. Tim Yamaha Racing Indonesia akan meningkatkan posisi klasemen akhir dari Faeroz dan Richard Taroreh yang berada di posisi ke-12 dan ke-14.

“Pastinya saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand, serta melihat hasil seri ke-5 Indonesia menjadi modal untuk dapat bertarung di barisan depan. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” ujar Richard Taroreh.

Baca juga: Berita Gembira, Yamaha NMax Versi Tertinggi Bisa Dicicil Hanya Rp 1,321 Juta

Sayangnya Faeroz tidak bisa tampil pada final seri ini, sehingga tidak dapat memperbaiki klasemen poinnya. Faeroz tidak tampil karena terjadi insiden saat melakukan latihan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (14 November). Dengan keputusan ini Richard akan berduet dengan Galang Hendra.

“Saya akan balap sebagai pengganti Faeroz. Pastinya saya akan memaksimalkan potensi yang ada dari pengalaman yang saya dapatkan,” ujar Galang Hendra. Termasuk pula upaya serius untuk memperbaiki klasemen kategori tim AP250 yang notabene berada di urutan ke-6 dari total 23 tim yang ambil bagian.

Justru yang tidak kalah menarik dicermati, petarung tim satelit Yamaha TJM, Rafid Topan yang sukses meraih podium runner-up di race 2 ARRC 2018 Thailand dan finish ke-5 di race pertama.

Tim Yamaha Racing Indonesia

Saat ini Rafid Topan berada di posisi klasemen ke-5 di AP250 yang masih bisa mendapatkan kandidat di posisi kedua dalam klasemen akhir, karena masih ada 50 poin yang diperebutkan dalam dua race. Sementara rekan satu tim Rafid Topan, Anggi Setiawan berada di posisi 9 klasemen.

Kemudian di kelas UB150, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana akan tampil percaya diri untuk bisa meningkatkan posisi ke-5 klasemen saat ini. “Hasil seri sebelumnya menjadi catatan untuk saya dan tim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set-up terbaik di seri pertama Thailand, akan menjadi acuan untuk final seri ini,” ujar Wahyu Aji.

Menariknya dari tim satelit Yamaha SND Racing dengan pembalap Syahrul Amin dan Gupita Kresna tidak sabar untuk menanti pertarungan di ARRC 2018 Thailand. Pasalnya, Syahrul Amin berhasil meraih podium kedua di seri pertama ARRC Thailand, serta ada tambahan formasi tim Wawan Wello sebagai pembalap wild card.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id