Tingkatkan Performa Kawasaki Ninja ZX-25R Cukup Rp 13 Jutaan!

Tingkatkan Performa Kawasaki Ninja ZX-25R Cukup Rp 13 Jutaan!
Kamis, 3 Juni 2021 13:30
Brian

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport fairing 4-silinder yang belakangan ini sedang digemari. Pasalnya motor ini dibekali mesin 250 cc dengan konfigurasi mesin 4-silinder. Kira-kira apa saja yang bisa dimodifikasi dari motor yang satu ini?

Thomas William selaku Tuner Reisen Motoshop mengatakan saat ini belum banyak komponen modifikasi untuk Kawasaki Ninja ZX-25R. Meski demikian bukan berarti motor yang satu ini tidak bisa ditingkatkan performanya. William menyebutkan, untuk meningkatkan performa salah satunya adalah dengan menggunakan piggyback.

Piggyback Kawasaki Ninja ZX-25R

"Pertama kali yang disarankan biasanya itu, kalau pertama kali banget berarti pakai piggyback. Karena ECU nya belum ada yang jual, cuma kalau piggyback ya begitu, dia manipulasi saja. Manipulasi bahan bakar dan manipulasi ignition," ujar William saat ditemui oleh OtoRider di Bekasi beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Up Size Ban Yamaha Aerox, Mentok Sampai Ukuran Berapa?

Selain menggunakan piggyback, pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R bisa melakukan porting polish pada cylinder head. William juga menyebutkan modifikasi lain dapat melakukan peningkatan rasio kompresi. Sementara itu pengerjaannya sendiri cukup mudah karena tidak perlu menurunkan mesin.

Piggyback Kawasaki Ninja ZX-25R

"Kalau ZX-25R itu untuk porting polish sama naik kompresi bisa habis Rp 4-5 jutaan. Itu atasnya doang, head-nya dilepas jadi enggak turun mesin. Kalau piggyback ya Rp 6,5 jutaan baru barangnya saja, belum instalasinya sekitar Rp 300 ribu, setting sama dyno Rp 500 ribu," pungkas William.

   Baca Juga: Porting Polish Dimple Golf Nambah Tenaga, Tapi Bisa Irit?

William menyebutkan sisa modifikasi biasanya hanya seputar pada penggantian knalpot saja. Perihal komponen yang satu ini tentunya bisa menyesuaikan selera dan kantong pemilik motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.