Tiongkok Memang Jago Menjiplak Produk, Kali Ini Ducati XDiavel Jadi Korbannya!

Tiongkok Memang Jago Menjiplak Produk, Kali Ini Ducati XDiavel Jadi Korbannya!
Minggu, 7 Januari 2018 10:50
Angga M

Benelli merupakan Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor asal Italia, yang kini saham terbesar dimiliki produsen asal Tiongkok, di bawah kendali Zhejiang Qianjiang Motorcycles. Nah, menariknya, perusahaan ini memproduksi Benelli 402S yang tampilan bodinya mirip dengan Ducati XDiavel.

Kemiripan itu mulai dari tampilan lampu depan, hingga bagian sasis dan jok berkendara. Perbedaan yang tidak dibisa ditutupi hanyalah di bagian mesin saja, karena semua tampilan Benelli 402S sudah bisa dipastikan tidak ada bedanya dengan model Ducati XDiavel.

Benelli 402S

Benelli 402S sendiri mengusung kapasitas mesin 399 cc, pararel twin dengan menghasilkan tenaga sebesar 39 dk dan torsi 35 Nm. Bobot kendaraan sendiri diperkirakan hanya 159 kg, dengan suspensi depan menggunakan upside down dan belakang mengadopsi adjustable rear shockbreaker. Sistem pengeremannya juga sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

Motor cruiser ini rencananya akan dipasarkan di China, sementara di negaranya akan dipasarkan pada awal 2018. Sayangnya lagi, sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga yang akan dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.