Tips Menjaga Ketahanan Fisik Saat Turing Jauh

Tips Menjaga Ketahanan Fisik Saat Turing Jauh
Minggu, 20 Oktober 2019 08:00
Brian

Turing menggunakan motor dengan jarak jauh kerap dilakukan banyak pecinta sepeda motor, terutama motor besar. Bahkan turing yang dilakukan motor besar bisa mencapai lintas pulau bahkan negara. Tentunya agar kegiatan turing berjalan lancar, pengendara butuh menjaga ketahanan fisik selama perjalanan.

Stephen Langitan yang telah melakukan turing Jakarta-London sepanjang 30.000 km itu pun memberikan sejumlah tips soal ketahanan fisik. Menurutnya untuk mendapatkan fisik yang prima dibutuhkan istirahat yang cukup. Selain istirahat yang cukup, tidur pun harus di tempat yang nyaman.

   Baca Juga: Tips Menyalip Truk yang Benar Menggunakan Sepeda Motor

"Bagaimana menjaga ketahanan fisik? Ya tidur yang cukup. Tidurnya juga harus nyaman, makanya saya pilih menginap di hotel," ujar Stephen Langitan beberapa hari lalu di Jakarta.

DAM Honda Camping

 

Selain tidur yang cukup dan nyaman, Stephen juga menyebutkan dirinya harus mengatur ritme perjalanan. Mengatur ritme perjalanan ini dilakukan oleh Stephen agar badan tidak terlalu kelelahan.

   Baca Juga: Tips Melakukan Pengereman Darurat yang Benar pada Sepeda Motor

"Jadi gini, saya bilang kalau hari ini jalan 500 km kan capek juga. Bespknya kalau memungkinkan saya tempuh setengahnya saja, 250 km deh. Atau berangkatnya agak siang jadi tidurnya bisa banyak," tutup Stephen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.