Tjetjep Heriyana: Saya tidak Kenal Yudhistira, Tapi Saya Yakin Dia Bagus!

Tjetjep Heriyana: Saya tidak Kenal Yudhistira, Tapi Saya Yakin Dia Bagus!
Senin, 21 Desember 2015 09:40
Danu P Dirgantoro

Tjetjep Heriyana, pembalap legendaris Indonesia tahun 1960an sampai 1970an ternyata lumayan mengikuti perkembangan balap dalam negri. Termasuk juga balapan ARRC yang juga banyak diikuti oleh pembalap Tanah Air. Bahkan ada satu nama pembalap muda Indonesia yang beliau favoritkan skill balapnya. 

"Saya suka gaya dan kemampuan balapnya Yudhistira itu," buka Tjetjep Heriyana yang kini beraktivitas dengan kursi roda. "Saat saya nonton dia lagi balapan (live di televisi) saya tanya kawan saya. Itu siapa yang pakai motor warna hijau (Kawasaki)? oh ternyata orang Indonesia. Skillnya bagus sekali dia itu," ujar Om Tjetjep setelah menyaksikan salah satu seri ARRC 2015. 

Pada masa beliau masih aktif di lintasan balap, banyak yang menyebut beliau bisa menebak dengan cukup tepat bagaimana kemampuan seorang pembalap hanya melalui suara tarikan gasnya. "Ya itu jadi salah satu kuncian saya dalam balapan," ujar Om Tjetjep merendah. Sang Legenda ini pun menaruh harapan yang cukup besar pada H.A. Yudhistira. "Menurut saya jika dia konsisten dan selalu berlatih meningkatkan skillnya, dia punya kans yang besar ke Moto2."

"Saya tidak kenal dia ya, tapi saya yakin dia bagus!. Dia sendiri yang mengerti dengan motor apa dirinya bisa kencang," ujar Om Tjetjep "Impian saya yang belum terwujud saat ini adalah melihat pembalap Indonesia balapan di MotoGP," tutup mantan pembalap yang membesut Yamaha di eranya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.