Touring Ekspedisi Himalayan Ridge Sukses Capai Finish di Ketinggian 5.359 Meter

Touring Ekspedisi Himalayan Ridge Sukses Capai Finish di Ketinggian 5.359 Meter

Dua pasangan selebriti Indonesia, yakni Darius Sinathrya dan Donna Agnesia telah berhasil mencapai finish dalam touring Himalayan Ridge. Toruing yang mencapai jalan raya tertinggi dunia di Khardung La Pass itu menggunakan motor Royal Enfield Himalayan. Lewat ekspedisi kali ini membuktikan ketangguhan Himalayan melintasi perjalanan penuh rintangan di pegunungan Himalaya di India Utara.

"Kami bersyukur bisa menyelesaikan misi Himalayan Ridge. Tim dalam kondisi prima kendati harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah," ujar Darius dari keterangan tertulis yang diterima OtoRider, Rabu (7/8).

Touring Himalayan Ridge

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Darius dan Donna memulai petualangan Himalayan Ridge dari kota Chandigarh, India pada 1 Agustus 2019. Perjalanan yang membawa misi sosial #kebaikantanpabatas, sebuah kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

   Baca Juga: Royal Riders Indonesia Resmi Adakan International Royal Enfield Jamboree 2019

Namun, perjalanan keduanya bukan tidak mendapatkan hambatan sama sekali. Darius mengatakan sempat mengalami penyakit ketinggian atau lebih dikenal dengan altitude sickness. Hal ini tentunya sebuah pengalam baru yang belum pernah dirasakannya.

Touring Himalayan Ridge

“Bermotor di atas ketinggian 4.000 meter tidak semudah yang dibayangkan. Di sepanjang perjalanan kami dihantui penyakit ketinggian, altitude sickness,” ungkap Darius.

Nada yang sama juga diungkapkan oleh Donna Agnesia. Donna juga merasakan penyakit ketinggian itu. Dirinya merasakan sakit dikepala yang baru dirasakannya pertama kali dalam ekspedisi ini. "Rasa sakit di kepala yang sulit dijekaskan. Baru pertama saya merasakan sakit kepala dan mual yang seperti itu," ungkap Donna.

   Baca Juga: Antirisau, Mobil Servis Royal Enfield Indonesia Dampingi Bikers ke Jambore Bali

Meski begitu Donna tidak patah semangat menjalani petualangan yang penuh resiko tersebut. Dibonceng suaminya dia merasa telah meraih pengalaman tersendiri. Kemudian untuk kisah perjalanan Himalayan Ridge ini selanjutnya akan diceritakan dalam serial video melalui akun Youtube Darius Sinathrya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id