Tren Modifikasi Custom 2017, Antara Scrambler Atau Cafe Racer?

Tren Modifikasi Custom 2017, Antara Scrambler Atau Cafe Racer?
Selasa, 17 Januari 2017 12:10
Ilham Pratama

Meski judulnya motor custom, banyak aliran yang menjadi cabang modifikasi ala motor retro ini. Tahun ini, akan ada beberapa aliran modif yang bersinar, tapi juga meredup. Namun, kemungkinan berkaitan dengan maraknya motor baru bertema klasik yang beredar. 

"2017 akan makin banyak modifikasi yang menganut aliran scrambler. Motor ini bisa menembus jalur semi off road. Selain itu, masuknya produk baru seperti Ducati Scrambler dan Triumph Scrambler makin membuat aliran ini diminati," buka Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom.
triumph bobber

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika tren aliran bobber juga bakal jadi idola tahun ini. "Saat ini, baru Triumph yang menghadirkan motor baru berlairan bobber. Tapi pemilik Triumph lawas dan Harley-Davidson sudah mulai memodifikasi dengan aliran bobber. Ciri khas aliran bobber ada di penggunaan ban lebar di depan dan belakang yang ukurannya sama," papar Mastom, sapaannya.

Sedikit berbeda, Derby Romero, pemilik Flash Rabbit Garage mengatakan jika aliran flattracker bakal bersinar tahun ini. "Ini versi ekstrem dari scrambler. Lebih pada konsepnya, khas motor balap tahun 20-an," ucapnya.

Lalu, aliran apa yang bakal redup tahun ini? Nampaknya cafe racer mulai sedikit ditinggali. "Karena kurang rideable. Pas macet juga sulit, karena terlalu bungkuk. Selain itu, nggak bisa buat boncengan, jadi nggak bisa buat pacaran," kata Mastom sembari terbahak. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.