Tren Stiker Polisi Eropa di SYM GTS 250i, Bukan Buat Gagah-gagahan

Tren Stiker Polisi Eropa di SYM GTS 250i, Bukan Buat Gagah-gagahan
Selasa, 15 Desember 2015 10:10
Ilham Pratama

Skuter asal Taiwan, SYM GTS 250i merupakan salah satu andalan armada polisi di beberapa negara Eropa. Dan di Indonesia, dua penggemar GTS 250i yang tergabung di komunitas SYM Indonesia Club coba menerjemahkan tema motor polisi Eropa di tunggangan mereka.

Seperti yang dilakukan Heru Bombom yang mengaplikasi desain livery motor polisi Belanda pada GTS 250i 2013 miliknya.

"Warna oranye-biru khas polisi Belanda, cocok diaplikasi di GTS 250i putih," ucapnya sembari menyatakan tambahan side box Piaggio Beverly 2005 new old stock, yang dibelinya saat plesiran di Italia.

Hal serupa diterapkan pada GTS 250i keluaran 2012 milik R. Edwin Sulanto. Bedanya, livery polisi yang digunakan merupakan milik kepolisian Spanyol. "Murah meriah, bikinnya cuma modal cutting sticker. Tapi efek visualnya langsung terlihat beda," jelasnya.

Toh demikian, keduanya mengaku ubahan ini bukan untuk gagah-gagahan, namun karena ingin tampil berbeda saja.

"Selama ini nggak ada masalah dengan polisi, karena memang bukan pakai motif motor polisi lokal. Kelengkapan berkendara dan surat-surat pun ada. Kalaupun pasang strobo dan sirine bukan buat dipakai sehari-hari, hanya untuk aksen saat kopdar saja," papar Edwin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.