Triumph Kenalkan Thruxton dan Thruxton R Untuk Edisi 2016

Triumph Kenalkan Thruxton dan Thruxton R Untuk Edisi 2016
Minggu, 1 November 2015 18:05
Bramantia Tamtama

Triumph akhirnya meluncurkan Thruxton dan Thruxton R terbaru. Gaya klasik modern ditunjukan dengan masih dipertahankannya desain café racer dengan paduan fitur dan kemampuan mesin terkini.

Dirancang masih menggunakan platform yang sama dengan Bonneville, Thruxton dibuat tak jauh menyimpang dari bentuk yang ada. Torsinya pun cukup bengis untuk di jalan raya, momen puntir 120 Nm pada 4.950 rpm mudah didapat dari mesin empat langkah paralel berkapasitas 1.199 cc berpendingin air.

Sama seperti Bonneville, Thruxton dan Thruxton R kini didukung oleh sejumlah fitur elektronik pendukung berkendara. Salah satunya ABS, peranti rem ini menjadi standar keselamatan wajib untuk semua sepeda motor di Eropa.

Kontrol throttle ride by wire, memungkinkan pengendara Thruxton dapat memilih mode pengendaraan. Terdapat tiga pilihan mode, antara lain Road, Sport dan Rain.

Panel instrumen juga ditingkatkan penampilannya. Dua buah meter analog yang memiliki kesan klasik berpadu dengan dua layar LCD modern yang menawarkan pembacaan kondisi motor dengan jelas.

Daytime Riding Lights dan lampu belakang LED, kunci kontak immobilizer dan port USB tertanam pada motor bergaya café racer ini.

Khusus Thruxton R, peranti pengereman dilengkapi dengan cakram ganda Brembo dengan kaliper floating pada bagian depan dan cakram tunggal Brembo di bagian roda belakang. Suspensi depan Showa dengan diameter piston yang besar, berpadu dengan sokbreker tunggal lansiran Ohlins pada roda belakang. Sementara ban mengunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa.

Di Inggris, motor ini akan diluncurkan awal tahun depan dengan banderol mulai 11.995 Poundsterling atau setara dengan Rp 250 juta. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.