Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air!

Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air!
Kamis, 5 April 2018 18:05
Hieronimus Girindra

Penggemar MotoGP pasti tahu, mulai 2019 Moto2 akan mendapatkan pasokan mesin dari Triumph. Sejak tahun lalu, Triumph mulai pamer mesin Moto2 2019 ke publik. Mesin berkonfigurasi tiga silinder segaris 765 cc ini tentu sudah full spek dengan penyempurnaan kepala silinder, kruk as, piston, setang piston, katup titanium dan girboks balap. Diperkirakan, tenaga yang dihasilkan berkisar antara 160-170 dk.

Nah, basis mesin yang sama juga dipakai pada motor jalan raya. Mesin berpendingin udara 12 valve ini menjadi sumber tenaga Triumph Daytona dan Street Tripple terbaru. Yang disebut terakhir, ternyata sudah ada di Indonesia dan siap untuk dipinang. Tanpa sengaja OtoRider menangkap Triumph Street Tripple RS terpajang pada saat peluncuran gerai apparel premium Prime Gears di Bintaro, Jaksel.

Tenaga 121 dk dan torsi 77 Nm menjadi daya tarik tersendiri dari motor naked yang punya ciri khas sepasang lampu depan ini. Spesifikasi yang sangat menggiurkan buat para penggemar performa.Terlebih, mendukung tenaga, suspensi upside down Showa 41 mm Big Piston Fork dan Ohlins STX40 fully adjustable di belakang menjamin handling sangat prima. Bahkan sektor pengereman juga dilayani sepasang rem cakram dengan kaliper Brembo M50 4-piston Monobloc. 

Menurut Sapta Hariaji, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garda Andalan Selaras (GAS), APM Triumph di Indonesia, saat ini Street Tripple RS sedang dalam pengurusan perijinan. Namun sudah mulai bisa dipesan, dan hanya satu varian saja yang tersedia. "Kami hanya memasukkan tipe RS saja," jelasnya. Seperti diketahui, Street Tripple ada dalam dua trim, S dan RS. Berarti yang hadir di Indonesia adalah tipe sporty, kasta yang tertinggi. 

Kesengsem dan ingin mencoba performa ala Moto2? Siapkan budget Rp 390 juta (harga off the road) untuk meminang Street Tripple RS ini. Sementara itu, nikmati dulu galeri fotonya.

Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air! Galleri foto Triumph Street Tripple RS Bermesin ala Moto2 Siap Dibeli di Tanah Air!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.