Tumbuhkan Rasa Syukur, Muslim Biker Indonesia Tangerang Gelar Kajian Alam

Tumbuhkan Rasa Syukur, Muslim Biker Indonesia Tangerang Gelar Kajian Alam
Minggu, 18 Oktober 2020 11:00
Thio Pahlevi

Komunitas Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) kembali menggelar kajian alam. Kegiatan ini sendiri diadakan bersama Penasihat MBI, Al-Ustadz Aldhi Ferdian, Lc dan berlokasi di Villa Bukit Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

"Kita harus lebih fokus terhadap apa yang menjadi pusat perhatiannya Allah dan menjadi barometer pahala dari amal lahiriyah yaitu hati," kata Aldhi.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Kymco GP 125, Seberapa Kencang?

Mengusung tema 'Hati yang Bersih', acara ini dilatarbelakangi guna menumbuhkan rasa syukur dan menambah keimanan kepada Tuhan. Selain itu, kajian alam ini diharapkan juga mampu menciptakan dan menumbuhkan rasa persaudaraan di atas tauhid sesama member Muslim Bikers Indonesia.

Komunitas Muslim Biker Indonesia

 

"Dengan adanya acara kajian alam ini sungguh sangat bagus sekali, apalagi diadakannya di alam terbuka biar menambah rasa syukur dan cinta kepada sang pencipta. Semoga acara kajian alam ini bisa dijadikan tolok ukur untuk terus bisa menuntut ilmu di masa pandemi sekarang ini," ujar Ecky, Ketua MBICT.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Bertampang Unik, Yamaha Vinoora

Kegiatan tersebut diawali dengan riding dari Felicity Townhouse Cinangka menempuh jarak sejauh 32 kilometer. Tercatat, kajian alam tersebut diikuti sekitar 80 biker member MBI.

"Sangat appreciate dengan diadakannya acara seperti ini, karena selain bisa berkumpul untuk menuntut ilmu, kita bisa saling bersilaturahmi dengan rekan-rekan member MBI Chapter Jabodetabek, dan bisa menjadi contoh kepada chapter-chapter lain di MBI seluruh nusantara atau luar daerah," ungkap Dedy Baja, Sekjen MBICT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.