TVS Resmi Beli Norton Motorcycles Seharga Ratusan Miliar

TVS Resmi Beli Norton Motorcycles Seharga Ratusan Miliar
Senin, 20 April 2020 10:00
Brian

TVS Motor Company secara resmi menjadi pemilik baru motor pabrikan Inggris yakni Norton Motorcycles. Dilansir dari Indianautosblog, pabrikan asal India itu menggelontorkan uang mencapai GBP 16 juta atau setara Rp 309 Miliar. Angka tersebut adalah harga yang harus dibayarkan untuk membeli sejumlah aset milik Norton.

Sebelumnya, cukup banyak perusahaan yang berminat untuk menyelamatkan Norton dari kebangkrutan. Namun tidak banyak yang menyetujui akuisisi aset tertentu milik Norton Motorcycles tersebut. Disebutkan hanya TVS Motor Company yang setuju dengan kesepakatan akuisisi tersebut melalui anak perusahaan di luar negeri.

   Baca Juga: Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

Bergabungnya Norton Motorcycles kepada TVS Motor Company menjadi kesempatan bagus bagi pabrikan India itu. Pasalnya TVS dapat melebarkan line-up sepeda motornya hingga ke segmen premium. Mengingat sebelumnya TVS hanya menjajakkan motor-motor kecil saja.

TVS Norton Akuisisi

 

Di sisi lain, dengan akuisisi ini membuat Norton Motorcycles dapat terus eksis di dunia industri sepeda motor. Mengingat TVS Motor Company memiliki penjualan yang cukup besar di India. Bahkan produk TVS sudah masuk ke pasar Indonesia dengan sejumlah motor skutik dan motor sport.

   Baca Juga: Bocoran Harga BMW S1000XR di Indonesia, Berapa Kira-Kira?

Sebagai tambahan informasi, Norton Motorcycles didirikan pada tahun 1898 oleh James Lansdowne di Inggris. Brand motor yang sangat legendaris ini telah berganti-ganti kepemilikan bebrapa kali. Sebelum diakuisisi, Norton memang tengah mengalami krisis finansial karena tidak mampu membayar pajak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.