Unik, Busi Ini Jadi Pemicu Kemenangan Pembalap Astra Motor Racing Team

Unik, Busi Ini Jadi Pemicu Kemenangan Pembalap Astra Motor Racing Team
Minggu, 9 Desember 2018 16:05
Angga M

Rahasia pembalap Astra Motor Racing Team (ART), Fitriansyah Kete yang berhasil meraih sukses dalam kejuaran Grand Final Motoprix 2018 di Surabaya akhirnya terbongkar. Sekadar catatan kalau Kete berhasil mencatatkan waktu tercepat 46,724 detik pada sesi kualifikasi MP2 beberapa waktu lalu, dan lebih cepat dari rekan satu tim, Dicky Ersa yang menduduki peringkat kedua dengan waktu 46.799 detik.

Baca juga: Asyik, Skutik Sejuta Umat Ini Punya Tampilan Baru

Mekanik Astra Motor Racing Team, Harris Sakty Mlethiz mengatakan, kemenangan tersebut dipengaruhi beberapa faktor.

Katanya, selain menggunakan mesin baru, serta adanya penggunaan busi dari Uma Racing yaitu ‘Laser Iridium’ AB9R yang ikut dalam penyempurnaan sistim pembakaran. Pria ramah ini mengungkapkan bahwa busi Uma Racing ‘Laser Iridium’ AB9R dirancang untuk balap, yang mempuyai tiga teknologi 3 side electrode, yang bisa memberikan titik api fokus. Serta tergolong busi bertipikal dingin, jadi lebih bisa stabilkan panas mesin.

“Busi laser iridium Uma Racing bisa menghasilkan pembakaran di ruang bakar lebih sempurna dan merata, menariknya busi Uma Racing juga diproduksi banyak untuk harian tetapi beda tipe yaitu AB8R, panas mesin bisa lebih konsisten. Mesin juga bisa lebih sempurna dalam mengoperasikan gerakan piston dan tidak membuat pergerakan piston saat dipacu di kecepatan tinggi, karena motor balap membutuhkan ketahanan ini, untuk mesin yang tidak cepat panas berlebih,” ujarnya.

Busi Uma Racing

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.