Unik! Ini Kembaran BMW S1000RR Asal China Bermesin 450 cc

Unik! Ini Kembaran BMW S1000RR Asal China Bermesin 450 cc
Sabtu, 5 September 2020 16:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor asal China memang memiliki keunikannya tersendiri. Sebelumnya, beberapa merek motor ternama memiliki kembarannya di negara ini. Terbaru, kembaran motor asal Jerman, BMW S1000RR hadir dengan nama S450RR.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Berikut Tips Rawat Remot Keyless Motor Honda

Sekilas, S450RR memiliki desain yang mirip dengan BMW S1000RR. Hal ini terlihat dari balutan warna serta bentuk tarikan garis bodinya. Selain itu, tampilan fairing depan dari S450RR juga hampir serupa dengan superbike 1000 cc tersebut.

Kloning BMW S1000RR Asal China, S450RR

Di bagian kaki-kaki, S450RR menggunakan suspensi depan upside down dan monoshock di belakang. Sementara itu, sektor pengeremannya menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang. Uniknya, komponen cakram tersebut tersemat warna kuning yang cukup kontras.

Secara fitur, motor ini juga dibekali dengan sistem pencahayaan LED serta panel instrumen digital. Tak hanya terletak di bagian fairing, lampu sein LED juga terintegrasi dengan spionnya. Selain itu, motor tersebut juga sudah memiliki fitur rem ABS.

Kloning BMW S1000RR Asal China, S450RR

Jika diperhatikan lebih lanjut, logo mirip BMW juga terdapat di beberapa bagian. Namun, ternyata logo itu memiliki desain yang berbeda. Logo ini tak terdapat tulisan BMW, melainkan hanya tertulis MOTO.

   Baca Juga: Suzuki Burgman Street 125 Dapat Pilihan Warna Baru

Secara performa, seperti disebutkan oleh MotoSaigon, motor ini menggunakan mesin 450 cc dengan konfigurasi dua silinder. Akan tetapi, tak ada informasi lebih lanjut mengenai keluaran tenaga, detail spesifikasi, serta banderol harganya. Sebelumnya, tiruan motor lain juga hadir yang mengambil tampilan dari BMW S1000R dengan mesin 350 cc 2-silinder dan juga Ducati Streetfighter bermesin 300 cc.

Kloning BMW S1000RR Asal China, S450RR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.