Unik, Pengenalan Safety Riding ke Anak TK Dengan Dongeng

Unik, Pengenalan Safety Riding ke Anak TK Dengan Dongeng
Senin, 16 Januari 2017 17:30
Ilham Pratama

Banyak cara untuk mengenalkan safety riding bagi anak-anak. Salah satunya dilakukan Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang yang mengenalkan safety riding lewat dongeng. Yap, Wahana Honda mengadakan kegiatan Safety Riding Education for Kindergarten di TK RA Pembina Bintaro pada Kamis (12/1) lalu. Sebanyak 148 peserta terdiri dari  murid, orang tua dan guru mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini.

Antusiasme murid taman kanak-kanak ini terlihat sejak awal kegiatan. Pasalnya, edukasi yang diberikan Wahana Honda diberikan menarik dengan metode bercerita. Safety Riding Promotion Wahana Honda mengajak Kak Rico, seorang pendongeng untuk memberikan pengenalan safety riding melalui dongeng dan boneka.

Selain Kak Rico, pihak Polda Metro Jaya melalui Dikyasa Polda juga memberikan edukasi mengenai rambu-rambu melalui teknik bercerita pula. ”Teknik bercerita merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan edukasi kepada murid taman kanak-kanak,” jelas Taufiqurrahman, Head of Technical Service Function Wahana Honda.

Pada tahun ini, Wahana Honda menargetkan edukasi safety riding bagi 4.200 anak sekolah di DKI Jakarta dan Tangerang. Wahana Honda juga memiliki target memberikan seminar bagi 300 orang dan pelatihan safety riding bagi 840 orang. Target tersebut merupakan komitmen bagi terciptanya keselamatan di jalan. ”Kami berkomitmen agar semakin banyak masyarakat menerima edukasi safety riding,” kata Taufiqurrahman.

Wahana Honda membuka kesempatan bekerja sama dalam edukasi safety riding bagi sekolah, korporasi maupun kantor pemerintahan. Caranya dengan mendaftar secara online melalui www.safetyridingwms.com. Untuk menunjang edukasi safety riding, Wahana Honda menyediakan beragam fasilitas safety riding seperti lapangan yang memadai, sepeda motor Honda, safety gear dan ruangan kelas yang berlokasi di Gatot Subroto KM. 8, JatiuwungTangerang Tangerang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.