Up Size Ban Yamaha Aerox, Mentok Sampai Ukuran Berapa?

Up Size Ban Yamaha Aerox, Mentok Sampai Ukuran Berapa?
Kamis, 3 Juni 2021 08:00
Thio Pahlevi

Ban merupakan satu di antara kompenen lain pada motor yang mudah dimodifikasi. Umumnya pemilik motor menaikan ukuran dari ban standar agar terlihat lebih kekar dan berisi. Lantas, berapa ukuran maksimal untuk melakukan up size pada ban motor Yamaha Aerox?

Yamaha Aerox sendiri memiliki ukuran ban standar 110/80-14 di depan serta 140/70-14 di belakang. Lalu, untuk melakukan up size, berapa ukuran maksimalnya? Aldrin selaku Pemilik Ree Ban Motor Supplies pun memberikan penjelasan. Menurutnya, untuk melakukan up size ban Yamaha Aerox terdapat setidaknya dua pilihan merek, yakni Maxxis dan Pirelli.

   Baca Juga: Masih Stabil, Berikut Pantauan Harga Honda Supra X 125 Bekas

"Kalau di-up size Maxxis-nya itu mix tapi tipenya. Belakang 150/70 yang M6135 itu kisaran Rp 750 ribuan. Depannya pakai Victra yang 120/70 Rp 370 ribuan. Itu juga harga Mei, Juni katanya naik soalnya," jelas Aldrin pada OtoRider saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ban motor untuk Yamaha Aerox

Aldrin menambahkan selain Maxxis, terdapat pilihan ban Pirelli untuk up size ban Yamaha Aerox. Ia pun turut merekomendasikan ukuran maksimal yang bisa dipakai oleh skutik tersebut. Nah, berapa kisaran harganya untuk ban Pirelli?

   Baca Juga: Berkenalan Lagi dengan Standar Keselamatan Di Sirkuit Balap MotoGP

"Lain lagi kalau digedein itu cuma Pirelli paling opsinya. Pirelli Angel Scooter kalau enggak Rosso Scooter. Dia belakang tetap maksimal 150/70. Depannya kalau Angel Scooter 120/70, tapi kalau Rosso Scooter ada sampai 120/80. Sepasangnya sih range-nya dari kisaran Rp 1,4 - Rp 1,5 jutaan," ucap Aldrin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.