Usai Amerika dan Thailand, Kini Vietnam Recall Kawasaki ZX-10R

Usai Amerika dan Thailand, Kini Vietnam Recall Kawasaki ZX-10R
Rabu, 22 Juli 2020 10:00
Brian

Kawasaki ZX-10R Ninja ZX-10R telah mendapatkan recall oleh Kawasaki Motors Vietnam. Recall terjadi karena permasalahan yang sama seperti yang di negara Thailand dan Amerika Serikat. Yakni terdapat kesalahan pada ECU yang dapat merusak komponen mesin.

Dilansir dari MotoSaigon, program elektronik ECU pada Kawasaki Ninja ZX-10R ini tidak sesuai saat mencampurkan bahan bakar. Bahan bakar tidak sepenuhnya terbakar di combustion engine melainkan tersisa hingga ke pipa pembuangan. Pembakaran di pipa knalpot itulah yang dapat merusak katup pemasukan udara dan komponen lain di sekitarnya.

   Baca Juga: Terungkap Nama Resmi Motor Cruiser Keeway 250 cc V-Twin

Dalam recall Ninja ZX-10R ini, Kawasaki setidaknya mengganti sejumlah komponen seperti katup penutup, saluran udara, dan koneksi kabel. Namun tidak dijelaskan berapa banyak unit yang akan terkena recall di negara tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-10R

 

Para pemilik Kawasaki Ninja ZX-10R di Vietnam pun langsung diminta untuk memeriksakan kendaraan mereka ke dealer Kawasaki. Pengerjaan dealer meliputi perbaruan perangkat lunak ECU dan mengganti sejumlah komponen yang rusak. Konsumen tidak dikenakan biaya sepeserpun atas kerusakan ini.

   Baca Juga: Kawasaki Thailand Ikutan Recall ZX-10R

Sebagai tambahan informasi, penjelasan kesalahan pada ECU ini juga sama seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan Thailand selama beberapa waktu lalu. Laporan sebelumnya menyebutkan ECU pada Kawasaki ZX-10R belum dikalibrasi dengan sistem quickshifter. Hal ini dapat menyebabkan mesin untuk backfire selama penggunaan teknologi quickshifter tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.