Usai Pandemi, Apakah Helm Full Face Bakalan Jadi Trend?

Usai Pandemi, Apakah Helm Full Face Bakalan Jadi Trend?
Kamis, 16 April 2020 10:00
Brian

Wabah virus Corona atau Covid-19 ini memaksa semua orang untuk melindungi dirinya masing-masing. Tidak terkecuali pengendara motor yang harus melindungi wajahnya dengan menggunakan masker. Penggunaan masker diyakini dapat meminimalisir terjadinya penularan ataupun infeksi.

Namun dalam dunia berkendara roda dua, tentunya terdapat banyak alat pelindung lain pada bagian kepala. Salah satu pelindung kepala yang menyeluruh adalah helm full face. Apakah setelah pandemi virus Corona ini usai helm full face akan menjadi trend para pengendara sepeda motor?

   Baca Juga: Mumpung di Rumah, Berikut Tips Mencuci Busa Helm

"Secara logika, sebenarnya ini (wabah virus Corona) hal positif bagi teman-teman yang engga suka pakai helm. Manusia itu kan suka karena terbiasa, dia paksa pakai helm dan harusnya secara logika helm full face ramai," ujar Mexvico selaku anggota dari Komunitas Belajar Helm saat dihubungi OtoRider, Selasa (14/4).

Prime Gears/ Helm Arai

 

Menurutnya helm full face akan menjadi trend setelah wabah virus Corona ini sangat sulit diprediksi. Namun menurutnya helm full face memang lebih aman digunakan saat ini. Hal tersebut dikarenakan pada saat berkendara, angin ataupun apapun yang ada di depan pengendara tidak langsung terkena muka.

   Baca Juga: VIDEO: Yamaha NMax Berubah Jadi Jetski

"Tetapi kan ada saja yang selama wabah ini, pakai helm suka dibuka-buka kacanya. Ada juga yang pakai helm full face malah sesak kalau bernafas, apalagi harus pakai masker. Kalau soal itu balik lagi ke helmnya, biasanya kalau helm full face yang nyaman ya yang branded, sudah kodratnya begitu," lanjut Mexvico.

Namun menurutnya trend helm full face dapat diprediksi akan sangat ramai digunakan oleh pengendara muda atau usia muda. Hal ini didasari penampilan yang lebih baik ketika berkendara menggunakan helm full face. Bagi sebagian orang juga helm full face sudah menjadi gaya hidup yang harus dipenuhi saat berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.