Usai Turing dari Himalaya, Ini Jajaran Motor Koleksi Darius Sinathrya

Usai Turing dari Himalaya, Ini Jajaran Motor Koleksi Darius Sinathrya
Jumat, 13 September 2019 17:15
Thio Pahlevi

Hobi bermain motor memang tak mengenal batasan profesi dan usia. Darius Shinatrya misalnya, artis sekaligus presenter yang sudah sering menghiasi layar kaca serta layar lebar ini ternyata penikmat sepeda motor. 

Menariknya lagi, Ia baru saja menyelesaikan perjalanan turingnya ke Pegunungan Himalaya menggunakan motor Royal Enfield Himalayan bersama sang istri dan Tim Himalayan Ridge. Ditemui di XXI Lounge Senayan, Jakarta pada Kamis, 12 September 2019 saat acara pemutaran perdana serial vlog 'Himalayan Ridge, ia pun bercerita tentang koleksi motornya.

"Motor enggak banyak kalau di rumah. Cuma ada Husqvarna, buat main dirt bike-nya, enduro dan ada Honda CB500X buat turing-turing jarak pendeknya. itu aja," ucap pria kelahiran Kloten, Swiss, 21 Mei 1985 ini pada OtoRider.

   Baca Juga: Kembali dari Himalaya, Darius dan Donna Berbagi Pengalaman Melalui Serial Perjalanan di YouTube

   Baca Juga: Touring Ekspedisi Himalayan Ridge Sukses Capai Finish di Ketinggian 5.359 Meter

himalayan ridge

Darius mengungkapkan, dirinya bukan orang yang suka untuk mengoleksi motor. Oleh karena itu, tak banyak motor yang ia punya di garasi rumahnya.

"Saya engga suka koleksi motor mahal. Karena pasti jarang dipakai. Pakai hanya sebulan sekali, jaraknya juga engga bisa jauh-jauh. Mending kalau mau turing jarak jauh, banyak yang mau minjemin motor. Belum lagi pajaknya," katanya sembari tertawa.

Suami dari Donna Agnesia ini juga memiliki beberapa motor dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Bahkan salah satunya adalah motor custom yang terkadang digunakan untuk berkendara harian di sekitar lingkungan rumahnya.

"Ada motor modif-an juga, custom yang dibikin cafe racer gitu dari motor biasa. Basisnya dari Yamaha Scorpio dibikin cafe racer gitu. Tapi itu jarang dipakai juga. Ada juga Honda CBR250RR," ujar Darius.

Ia beranggapan, saat ini ia tak lagi menggunakan motor untuk harian. Namun, sebagai penyalur hobi saja seperti untuk turing atau bermain adventure serta enduro.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.