Valentino Rossi Bicara Kemungkinan Tim Balapnya Naik Ke Kelas MotoGP

Valentino Rossi Bicara Kemungkinan Tim Balapnya Naik Ke Kelas MotoGP
Senin, 5 Oktober 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi bakal bertukar tempat dengan Fabio Quartararo di Petronas Yamaha mulai musim MotoGP 2021. Di Petronas Yamaha, Rossi bakal berduet dengan anak didiknya, Franco Morbidelli. Tak hanya itu, di tim tersebut ia juga bakal menjalani masa kontrak selama setahun.

Usai kabar kepindahan ke Petronas itu, Rossi kini dirumorkan bakal membawa tim balapnya, yakni Sky Italia VR46 ke MotoGP. Menanggapi hal tersebut, Rossi pun memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Joan Mir, Si Spesialis Tikungan Akhir

The Doctor, julukan Rossi, menilai bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. Menurutnya, membawa timnya ke kelas MotoGP tidak mudah dan merupakan langkah besar.

Luca Marini Moto2 GP Argentina 2019

 

"Ini sedikit lebih awal, tetapi pada akhir 2021, MotoGP berubah untuk 2022 dan mungkin kami dapat memiliki kesempatan untuk membuat tim VR46b di MotoGP, tetapi ini masih sangat awal. Ini tidak mudah karena organisasi, ukurannya bagus untuk Moto3 dan Moto2, tapi untuk MotoGP itu adalah langkah besar," kata The Doctor dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Isi Angin Ban Motor, Sebaiknya Pakai Udara Biasa atau Nitrogen?

Rossi pun berbicara kemungkinan motor yang akan digunakan timnya jika berada di kelas MotoGP. "Kalau soal motornya, Yamaha, kenapa tidak? Kami telah berbicara dengan Lin, tetapi sebelumnya kami harus memutuskan apakah kami akan memperkuat tim atau apakah kami akan melanjutkan di Moto3 dan Moto2," jelasnya.

Sekadar tambahan informasi, saat ini tim balap Sky Italia VR46 berlaga di kelas Moto2 dan Moto3. Di kelas Moto2 terdapat pembalap Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Sementara di kelas Moto3 dihuni oleh Celestino Vietti serta Andrea Migno.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.