Valentino Rossi: Rasanya Sama Seperti Lima Atau Enam Tahun Lalu!

Valentino Rossi: Rasanya Sama Seperti Lima Atau Enam Tahun Lalu!
Kamis, 3 Maret 2016 11:25
Ilham Pratama

Sempat terjatuh saat belum masuk satu lap, namun akhirnya rider legendaris MotoGP, Valentino Rossi sukses menjadi pencetak waktu tercepat ketiga di hari pertama sesi tes pra musim MotoGP 2016 di Qatar (2/3).

Hal ini diakui Rossi menjadi motivasi lebih dalam mengikuti ajang MotoGP musim ini. "Saya akui, masa setelah GP Valencia adalah hal yang sangat sulit. tapi sekarang, rasanya seperti kembali ke masa lalu, sekitar lima atau enam tahun silam! Saya punya motivasi yang sangat bagus dan kesenangan untuk memulai semuanya dari nol," jelasnya yang masih belum bisa melupakan kekalahannya yang kontroversial musim lalu.

Mengomentari motor baru, Yamaha YZR-M1 2016, Rossi mengatakan jika dirinya sudah menemukan settingan yang pas dan cocok untuk dipakai pada saat balapan."Setelah dua kali tes, kami memilih untuk memakai motor yang sama dengan tahun lalu. Sehingga saat ini, kami punya dua motor di garasi, dan kami sudah siap di mode-balap. Sebenarnya kami hanya butuh mengganti mesin untuk seri pertama, tapi kami pilih untuk satu paket saja," ungkapnya.

"Hari ini Jorge sangat cepat, ia lebih cepat dari saya, tapi seperti di Phillip Island saya, Viñales dan Jorge adalah pembalap tercepat. Di Phillip Island ada juga Marquez, di sini sepertinya dia sedikit lebih lambat dari kami hari ini."

"Tapi saya senang karena hasil sedikit lebih cepat dibandingkan dengan tes tahun lalu dengan ban Bridgestone," urai pemilik nomor 46 ini.

Optimisme Rossi tak berlebihan, apalagi selisih waktu dengan posisi dua, yakni Maverick Vinales juga hanya terpaut 0,014 detik dengan pilihan motor yang nyaris sama dengan tahun lalu. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.