Vespa Beberkan Motor Paling Larisnya di Tahun 2019

Vespa Beberkan Motor Paling Larisnya di Tahun 2019
Minggu, 2 Februari 2020 08:00
Brian

Vespa memiliki rentang produk di segmen motor skuter yang cukup lengkap. PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang mereknya memiliki produk paling kecil di kelas 125 cc hingga yang paling besar di kelas 300 cc. Lantas di rentang segmen tersebut, produk mana yang paling banyak diminati oleh konsumen?

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan penjualan paling banyak terdapat di Vespa Sprint. Namun menurutnya semua penjualan produk Vespa dapat dibilang cukup seimbang. Hal tersebut dilihat dari penjualan di kelas paling kecilnya yang masih cukup tinggi.

   Baca Juga: Awal Tahun 2020, Piaggio dan Vespa Buka Dealer Baru di Jakarta

"Segala produk range yang kami tawarkan itu cukup seimbang. Dari Vespa LX dan Vespa S itu sekitar 37-40% kontribusi penjualannya. Pada product inti, itu ada Primavera dan Sprint yang berkontribusi lebih dari 50%. Disini Sprint yang paling kuat," ujar Marco saat ditemui awak media di Jakarta, Jum'at (31/1).

Vespa LX125 2019

 

Di kelas paling tinggi yakni Vespa GTS 150 dan Vespa GTS Super Tech 300 memiliki kontribusi paling kecil. Marco menyebutkan penjualan keduanya jika digabungkan berkontribusi sebanyak 10% terhadap penjualan PT Piaggio Indonesia. Sayangnya PT Piaggio Indonesia tidak menyebutkan jumlah angka dalam satuan unit pada masing-masing produk.

   Baca Juga: CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Akan Kunjungi Bali

"Kami sangat senang penjualan kami seimbang, dengan produk inti mendapatkan penjualan terbesar. Yang kami banggakan bukan itu saja, tetapi kami bisa memberikan pilihak kepada konsumen," pungkas Marco.

Sebagai tambahan informasi, PT Piaggio Indonesia di tahun 2019 memang cukup gencar meluncurkan produk terbarunya. Pabrikan Italia itu meluncurkan produk mulai di entry level dengan Vespa LX, hingga produk teratasnya yakni Vespa GTS Super Tech 300.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.