Vespa GTS 300 Tahun 2020 Terkena Recall di Amerika!

Vespa GTS 300 Tahun 2020 Terkena Recall di Amerika!
Rabu, 21 Oktober 2020 14:00
Brian

Piaggio Group America mengeluarkan penarikan kembali alias recall pada sejumlah produknya. Setidaknya terdapat dua produk yang terkena recall, yakni GTS dan GTV 300 tahun 2020 dan 2021. Laporan menyebutkan, penarikan dilakukan karena terdapat pengurangan efisiensi pengereman.

Dilansir dari RideApart, berdasarkan file yang diterbitkan National Highway Safety Administration (NHTSA), Piaggio menarik 483 unit motor. 100 persen dari jumlah tersebut memiliki cacat produksi. Disebutkan terdapat cacat produksi yang menyebabkan jalur rem galvanis yang dipasang tidak benar selama periode tertentu.

   Baca Juga: Motor KTM 250 Adventure Dikonfirmasi Segera Mengaspal

Masalah muncul dari klaim garansi yang diterima Piaggio dari jaringan dealernya. Catatan menyebutkan tuas rem depan dan belakang memiliki jumlah pemutaran yang tidak biasa setelah motor tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga efisiensi pengereman berkurang yang dapat berpotensi tabrakan yang fatal.

Vespa GTS 300

Pabrik melakukan pengujian dan mengidentifikasi bahwa proses kesalahan terdapat pada produksi 5 Mei hingga 23 September 2020. Proses ini memungkinkan hidrogen menumpuk dan kemudian terlepas di dalam sistem rem. Tentunya ini sangat tidak bagus saat melakukan pengereman dan dapat meningkatkan jarak berhenti sehingga beresiko terjadi tabrakan.

   Baca Juga: Motor Listrik Gesits Sudah Gunakan Pelat Nomor Biru

Piaggio Group America telah memberi tahu para pemiliknya dan meminta dealer resmi untuk menguji, mengganti minyak rem, dan menguras sistem rem. Penggantian saluran rem ini diberikan kepada konsumen secara gratis. Sementara penarikan telah dilakukan sejak 10 Oktober 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.