Vinales: Saya Sangat Lelah Musim Ini dan Beberapa Tahun Terakhir

Vinales: Saya Sangat Lelah Musim Ini dan Beberapa Tahun Terakhir
Jumat, 16 Juli 2021 17:00
Thio Pahlevi

Maverick Vinales bakal berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha pada penghujung musim MotoGP 2021. Hingga kini, belum diketahui pasti kemana pembalap bernomor 12 itu bergabung musim depan. Vinales sendiri mengaku tak ingin terburu-buru untuk menentukan masa depannya.

Saat ini, para pembalap MotoGP tengah menjalani liburan usai berlaga di paruh pertama musim. Vinales pun mengklaim hingga saat ini dirinya belum menyelesaikan kesepakatan apa pun dan hanya ingin menikmati liburan. Lalu, apakah Vinales masih menginginkan balapan?

   Baca Juga: Sering Terjatuh, Pol Espargaro: Untuk Mengenali Batasan Honda RC213V

"Saya sangat lelah dari musim ini dan beberapa tahun terakhir. Hal terpenting bagi seorang atlet adalah kompetisi. Tetapi bagaimana jika saya tidak merasa baik dan menikmatinya? Yang paling membuat saya frustrasi adalah saya tidak bisa memberikan diri saya seratus persen. Jika saya tidak lagi sukses, saya lebih suka tinggal di rumah dan menikmati hidup," ujar Vinales dikutip dari PaddockGP.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Vinales menambahkan keputusan yang diambilnya ini dirasa tepat dari sudut pandang mental. Menurutnya, ia tak mencari lingkungan yang berbeda dari sebuah tim, tetapi lebih kepada kepercayaan diri.

   Baca Juga: Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi, Intip Produk Honda Bergaya Adventure, CBF190X

"Jika Anda tidak lagi memiliki kepercayaan diri itu, semuanya menjadi sangat rumit. Dari sudut pandang mental, keputusan saya sangat bagus. Saya pikir sangat sedikit pembalap yang berani mengambil langkah yang saya ambil ini. Saya tidak mencari lingkungan yang berbeda, tetapi kepercayaan diri yang diperlukan. Saya ingin menemukan grup yang saya percayai dan dengan siapa saya dapat membangun sesuatu yang baru," jelas Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.