Virus Motor Classic, Honda Lahirkan Motor Konsep CB1100 Cafe Racer

Virus Motor Classic, Honda Lahirkan Motor Konsep CB1100 Cafe Racer
Minggu, 27 Maret 2016 10:25
Jeffry Yanto S.

Virus motor classic bukan hanya di Bangkok Motor Show saja dengan hadirnya Honda CB650 Scrambler konsep. Pun di Osaka Motorcyle Show yang berlangsung pada 19-21 Maret lalu Honda juga pamerkan Honda CB1100 Tipe II mengusung konsep cafe racer.

Yap, ini memang motor konsep yang dilahirkan pabrikan Jepang, mengingat style classic saat ini sangat digandrumi dipasaran. Maka dari itu, Honda mengembangkan kembali CB1100 Tipe II konsep sebagai penerus dari Tipe I.

Kedua konsep classic ini memiliki rangka dan mesin yang kembar seperti CB1100 yang sudah beredar dipasar Eropa. Nah, Tipe II ini tentu memiliki perbedaan dari Tipe I. Apa saja?

Dilansir Motorcyclenews (23/2) desain Tipe II terlihat lebih ekslusif dengan menggunakan kaliper depan belakang brembo dalam urusan pengeremannya. Selain itu, sokbreker belakang lebih berkelas mengadopsi merek Ohlins dan sobreker depan Showa. 

Sebelumnya Tipe I menyematkan pelek jari-jari agar kesan klasiknya kental, berbeda dengan Tipe II yang mengandalkan pelek racing. Bukan hanya itu, jok single dan kaca spion juga berbeda. Jika Honda mulai produksi masal CB1100 Tipe II, ini akan menjadi pesaing ketat line up Triumph, MotoGuzzi, dan Royal Enfield. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.