Waduh, Ada Tim Di Ajang Balap MotoGP 2019 Ternyata Pensiun

Waduh, Ada Tim Di Ajang Balap MotoGP 2019 Ternyata Pensiun
Jumat, 22 Juni 2018 18:50
Angga M

Cukup mengejutkan berita yang datang dari ajang balap MotoGP. Bila tidak ada halangan, MotoGP 2019 akan diikuti 11 tim dan 22 pembalap.

Kabarnya, diperkirakan untuk 2019 nanti, dua tim akan keluar seperti Marc VDS dan Pramac yang akan digantikan dengan Petronas SIC.

Pada 2018, tim yang mengikuti MotoGP berjumlah 12 team dan 24 pembalap, dimana ada tim baru yang akan hadir di 2019 dan dua tim akan keluar pada MotoGP 2019. Berita ini dilansir dari motorsport.com.

Dikabarkan dalam bursa pembalap, ada beberapa tim yang belum ada pembalapnya. Untuk tim satelit seperti Honda Marc VDS saat ini mengalami krisis manajemen setelah ditinggal managernya Michael Bartholemy akibat penggelapan dana yang dituduhkan oleh Van Der Straten, pemillik tim Marc VDS.

Baca juga: Pembalap Indonesia Yang Menang Di Thailand Ternyata Masih Berusia Belia

Bukan hanya Honda Marc VDS, tim Aspar Ducati yang berganti nama menjadi Angel Nieto Team yang diisi dengan pembalap Alvaro Bautista dan Karel Abraham sampai saat ini juga belum ada perpanjangan kontrak. Kabar lain Tim Satelit Ducati diduga mengalami krisis keuangan, sehingga masih ragu untuk mengikuti musim 2019.

Dari kabar kedua tim satelit MotoGP yang tidak mengikuti musim depan, justru kabar baik datang dari tim baru Petronas SIC yang berasal dari Malaysia. Kabarnya saat ini masih melakukan negosiasi untuk menjadi bagian dari Tim Satelit Yamaha. “Situasi saat ini belum bisa dipastikan dan masih bernegosiasi,” ujar Lin Jarvis, Manager Tim Yamaha.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.