Waduh, Pembalap Indonesia Terjatuh Di Asia Road Racing Championship

Waduh, Pembalap Indonesia Terjatuh Di Asia Road Racing Championship
Senin, 6 Agustus 2018 10:55
Yulian Lahardi

Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia menyelesaikan balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan torehan positif. Seusai menuntaskan balapan seri keempat, Rheza dan Mario berhasil mempertahankan dominasi klasemen sementara posisi 1 dan 2.

Dari hasil balapan seri keempat ARRC yang digelar di Madras Motor Race Track, Chennai, India (4-5/8), pembalap AHRT masih mendominasi klasemen puncak ARRC. Rheza bertengger di posisi pertama dengan poin 148 disusul oleh Mario di posisi kedua dengan raihan poin 122 dan Awhin di posisi 6 dengan poin 72.

ARRC India

Pada balapan pertama kelas AP250 (4/8), pertarungan sangat sengit mewarnai jalannya balapan tepat setelah tanda start balapan dimulai. Hal ini terlihat dari semakin agresifnya pembalap-pembalap lain yang menyebabkan Rheza dan Mario harus terpukul ke posisi belakang.

Akan tetapi, dalam waktu singkat kedua pembalap ini berhasil memutar keadaan dan memimpin jalannya balap, bahkan aksi saling menyalip terjadi diantara keduanya. Balapan berakhir dengan Rheza finish di posisi pertama, disusul oleh Mario di posisi kedua dan Awhin yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Pada balapan kedua kelas AP250 (5/8), ketiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini kembali melanjutkan kegigihan mereka dalam bertarung memperebutkan podium. Awhin yang memulai jalannya balap di posisi ke-15 mampu menunjukkan skill balap yang mumpuni dan mencetak posisi ke-7 di garis finish. 

Hasil kurang beruntung dialami oleh Mario pada balapan kedua ini. Mario terjatuh saat berusaha maju ke depan di lap ketiga sehingga tidak dapat melanjutkan balapan. 

Baca juga: Pembalap Indonesia Finish 7 Besar Di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Seru & Menegangkan

Sementara itu, Rheza yang sempat berada pada posisi 6 di awal balapan terus mengejar pembalap di depannya hingga berhasil memimpin jalanannya balapan di posisi pertama. Namun Rheza kehilangan kendali di tikungan sehingga mengalami insiden low side di lap keempat dan tertinggal jauh dari group depan. Putera Yogyakarta ini tak mau menyerah begitu saja. Rheza bangkit dan langsung memacu kembali motor Honda CBR250RR di lintasan balap hingga finish di posisi 17.

“Saya senang balapan pertama dapat meraih podium pertama untuk Indonesia. Namun saya kurang beruntung di balapan kedua, meskipun sudah memimpin di posisi terdepan,” ujar Rheza.

Seri ARRC selanjutnya akan dilaksanakan di Sentul International Circuit di Jakarta, Indonesia pada bulan Oktober.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.