Wahana Honda Gelar Pelatihan Safety Riding ke Kurir Bermotor

Wahana Honda Gelar Pelatihan Safety Riding ke Kurir Bermotor
Sabtu, 12 Maret 2016 10:30
Ilham Pratama

Kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kapan pun tanpa mengenal jarak. Meskipun rambu-rambu lalu lintas terpasang namun kecelakaan kerap terjadi. Kepedulian serta kesadaran pengendara terhadap rambu-rambu lalu lintas dan sikap tertib perlu terus diberikan.

Atas dasar itulah Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang konsisten memberikan pengetahuan safety riding. Kali ini pengetahuan dan teknik berkendara aman diberikan kepada kurir dari JNE.

Kurir yang setiap hari menggunakan sepeda motor dianggap sebagai satu kelompok yang rentan terhadap kecelakaan lalu lintas. Dengan bekal pengetahuan dan teknik berkendara aman diharapkan kurir dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas. “Setiap hari kurir menghabiskan waktunya di jalan raya, resiko kecelakaan pun sangat tinggi. Hal itulah yang membuat kami dengan senang hati membagi pengetahuan safety riding dengan mereka,” papar Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda, Agus Sani.

Pelatihan safety riding bagi kurir JNE yang berlangsung di Safety Riding Course Wahana Jatake telah berjalan sebanyak 11 batch dengan peserta 245 orang. Setiap batch, dibagi 21 atau 22 orang kurir. Materi diberikan lengkap mulai dari pengetahuan dasar, persiapan berkendara, hingga praktek berkendara aman. “Selain teori, kami juga memberikan praktek seperti teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan dan ditutup dengan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” jelas Agus.

Kerjasama pelatihan serupa kerap dilakukan oleh Wahana Honda. “Kami terbuka kepada perusahaan yang peduli dengan isu keselamatan di jalan raya,” ujar Agus. Ditambahkannya, setiap tahun ratusan karyawan dikirimkan untuk pelatihan, kali ini dari JNE. Agus berharap karyawan yang menggunakan motor dalam aktifitas kerjanya seperti kurir dapat lebih tertib dan aman dalam berkendara.

“Apabila perusahaan tertarik melatih karyawannya dalam safety riding dapat menghubungi Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati di Jalan Gatot Subroto Km 8 Jatiuwung, Tangerang atau daftar secara online di www.safetyridingwms.com ,” tutup Agus. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.