Wujud Rasa Empati, Muslim Biker Indonesia Ulurkan Bantuan Sosial

Wujud Rasa Empati, Muslim Biker Indonesia Ulurkan Bantuan Sosial
Minggu, 12 April 2020 06:00
Thio Pahlevi

Angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus ditekan oleh pemerintah dengan mengeluarkan sejumlah kebijakan, seperti social distancing. Melalui kebijakan ini, masyarakat dihimbau untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Hal ini kemudian membuat Muslim Biker Indonesia (MBI) turut merasa prihatin, khususnya pada masyarakat terdampak yang ada di wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu, MBI pun menggelar aksi sosial bertajuk 'Sedekah Meredam Bencana'.

   Baca Juga: Tes Performa Honda CBR150R vs Suzuki GSX-R150. Siapa Lebih Kencang?

Aksi ini berupa pembagian ratusan paket sembako yang ditujukan untuk para pengemudi ojek online, guru mengaji, pedagang asongan, petugas keamanan, hingga masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19.

Digelar di markas pusat MBI, Jakarta Selatan, paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus MBI Chapter Jakarta dan Tangerang. Dalam kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh M. Rizqon selaku Sekjen MBI.

Komunitas Muslim Biker Indonesia Beri Bantuan Saat Corona

"Selain bahan pokok, kami juga memberikan uang tunai hingga Rp 400 ribu kepada guru mengaji dan pengemudi ojek online yang jadi member MBI. Semoga ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak wabah Corona di Indonesia," kata Rizqon dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Rizqon mengungkapkan, donasi dikumpulkan dari para member MBI yang tersebar di seluruh Indonesia. Setelah dana terkumpul, timnya akan mendata calon penerima bantuan. Lebih lanjut, aksi sosial ini juga rencananya akan terus digelar hingga Bulan Ramadhan tiba.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Matik Rp 18 Jutaan. Apa Saja Pilihannya?

"Karena sekolah libur, kantor bekerja di rumah, otomatis terjadi penurunan penumpang yang sangat tajam. Kami terbantu sekali dengan bantuan ini untuk keluarga di rumah," ungkap Burhan yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.