Wujudkan Langit Biru, Pertamina Kampanyekan BBM Berkualitas

Wujudkan Langit Biru, Pertamina Kampanyekan BBM Berkualitas
Senin, 14 September 2020 11:00
Brian

Pertamina mengajak masyarakat menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas. Kampanye ini mengajak masyarakat menggunakan BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series. Dengan menggunakan BBM jenis tersebut, emisi gas buang kendaraan menjadi lebih sedikit dan mengurangi polusi udara.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan BBM berkualitas memiliki formula aditif khusus. Formula ini dapat meliputi aditif antikarat mencegah korosi dan detergen pembersih ruang bakar. Dengan demikian, pembakaran menjadi lebih sempurna dan menjaga bahan bakar dari kontaminasi air.

   Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Terbaru VESPA (September 2020)

"Dengan aditif tersebut produk bensin dengan angka oktan di atas 90 bisa menghasilkan pembakaran yang sempurna. Sehingga menghasilkan emisi gas buang yang lebih sedikit. Karena itu, masyarakat yang menggunakan BBM berkualitas tak hanya menjaga mesin, tetapi turut serta menjaga kualitas udara bersih," ujar Eko dalam keterangan tertulis.

SPBU Pertamina Atasi Penyebaran Covid-19

Eko menyebutkan, udara bersih menjadi salah satu kepedulian Pertamina saat ini. Dengan udara bersih akan meningkatkan kesehatan masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini. Seperti yang terjadi pada masa PSBB pertama di awal tahun 2020 dengan tingkat polusi Particulate Matters (PM) menurun hingga 35%.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha MT-09 vs Kawasaki Z900

Menurutnya agar dapat menjaga kualitas udara, Pertamina memiliki sejumlah produk BBM yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan kendaraan. Pada kendaraan Bensin dapat menggunakan BBM jenis Pertalite (RON 90), Pertamax (RON 92), atau Pertamax Turbo (RON 98). Bagi kendaraan diesel dapat menggunakan produk Dexlite dan Pertamina Dex.

"Saat ini dimana sebagian masyarakat sudah menggunakan kendaraannya, kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kualitas udara dengan memakai BBM kualitas tersebut," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.