Yamaha Digosipkan Bikin Motor Dakar Pesaing CRF250 Rally

Yamaha Digosipkan Bikin Motor Dakar Pesaing CRF250 Rally
Selasa, 11 Agustus 2020 10:00
Brian

Yamaha tengah digosipkan mengenai pembangunan beberapa model motor baru-baru ini. Salah satunya adalah Tenere 300 yang merupakan motor off-road dakar. Kabarnya pabrikan Jepang itu sedang mengembangkan motor ini untuk pasar Asia Tenggara.

Dilansir dari MotoSaigon, pengembangan Tenere 300 didasari oleh kesuksesan motor besar Dakar Rally Tenere 700. Atas dasar itu, gosip beredar Yamaha akan mengembangkan di segmen yang lebih kecil. Berdasarkan laporan, diperkirakan Tenere 300 akan diproduksi khusus untuk melayani pasar Indonesia dan Jepang.

   Baca Juga: Motor Listrik MBI V, Bergaya Italia Buatan Korea Selatan

Mengenai desainnya, Yamaha Tenere 300 diharapkan membawa jiwa dari sang kakaknya di mesin 700 cc. Mulai dari tampilan motor dakar yang tinggi hingga peralatan serba guna seperti suspensi dengan travel yang panjang. Mengenai mesinnya, diperkirakan untuk menggunakan mesin yang sama dengan YZF-R25 atau YZF-R3 yang disesuaikan kembali.

Yamaha Tenere 700

Foto: Yamaha Tenere 700

Jika benar demikian, maka Yamaha Tenere 300 akan dibekali mesin 4-tak, 2-silinder, 321 cc berpendingin cairan, DOHC. Dengan keseluruhan tersebut, mesin akan menghasilkan tenaga 42 hp di 10.750 rpm dan torsi 29,6 Nm di 9.000 rpm. Kemungkinan torsi akan lebih besar, mengingat motor ini diperuntukkan pada kemampuan off-road.

   Baca Juga: Menelisik Kehadiran Motor Baru Honda Bermesin 1.000 cc V4

Sejauh ini memang belum ada informasi resmi terkait Yamaha Tenere 300 dari pihak pabrikan. Perkembangan gosip motor baru Yamaha juga semakin banyak, mulai dari Tracer 300, XSR300, hingga Tracer 155. Jika benar diluncurkan, maka motor ini akan langsung bertandang dengan Honda CRF250 Rally.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.