Yamaha Donasi 12 Motor Guna Dukung Perkembangan SMK di Medan

Yamaha Donasi 12 Motor Guna Dukung Perkembangan SMK di Medan
Jumat, 13 Oktober 2017 14:05
Angga M

Pendidikan merupakan pembinaan generasi penerus bangsa. Untuk itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus aktif dan konsisten mendukung aktifitas vokasi SMK yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bertepatan dengan peluncuran vokasi di Kawasan Industri Medan (KIM) tahap ll, Yamaha memberikan donasi untuk beberapa SMK di Sumatera Utara. Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Acara peluncuran itu sendiri dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi serta Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

“Ada dua hal kebijakan besar ekonomi, infrastruktur dan SDM. Pada infrastruktur berkaitan dengan konektifitas mengenai SDM untuk saat ini kita perlu mengejar ketertinggalan dari Negara lain. Pendidikan Vokasi harus dibarengi dengan ketersedian pendidikan berkualitas, peralatan praktek memadai dan juga pentingnya praktik kerja magang, tentu hal tersebut harus didukung penuh pihak industri, ujar Darmin Nasution, Menko Perekonomian.

Sebagai realisasi program vokasi pemerintah, SMK dan industri otomotif diharap membangun kerjasama yang komperhensif. Untuk itu, Yamaha memberikan 12 unit motor untuk enam SMK di wilayah Sumatera Utara yakni SMK N 1 Percut Medan, SMK HKBP Medan, SMK Kansai Pekanbaru, SMK Kosgoro 1 Padang, SMK N 2 Banda Aceh dan SMK N 1 Karimun. Kedua belas motor itu diserahkan oleh Hendri Harta Prawira selaku Direktur PT Alfa Scorpii Medan.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.