Yamaha Gelar Kegiatan Safety Riding Academy untuk Pelajar di Bandung

Yamaha Gelar Kegiatan Safety Riding Academy untuk Pelajar di Bandung
Jumat, 6 November 2015 12:35
Ilham Pratama

Angka kecelakaan di jalanan yang menimbulkan korban jiwa di Indonesia terus meningkat. Hal ini mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk Yamaha yang bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar kampanye safety riding untuk pelajar.

Program kali ini dinamakan Yamaha Safety Riding Academy yang mulai dilakukan di bulan November 2015 untuk pelajar dan guru SMK & SMU di Bandung. Sebanyak 6 SMK dan SMU dimana satu sekolah diwakili 5 orang siswa dan 2 orang guru, ikut dalam program ini pada 3 – 4 November 2015 bertempat di Lapangan Polda Jawa Barat.

”Program Yamaha Safety Riding Academy ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dan Kepolisian terhadap generasi muda penerus bangsa. Dengan aktivitas ini turut membangun budaya safety penggunaan motor serta mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan kaum muda. Di Bandung ini perdana digelar Yamaha Safety Riding Academy ini, diajarkan Basic Riding Class untuk pelajar yang akan mereka teruskan untuk diajarkan ke rekan-rekannya di sekolah. Tahap-tahap dalam program ini pun bisa mereka ikuti,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  

”Program Yamaha ini sangat baik karena selama ini teman-teman di bidang otomotif bergerak sendiri. Di Polres sebenarnya sudah dilakukan, misalnya sejak usia dini (paud) dikenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas, lalu ada polisi cilik, Patroli Keamanan Sekolah, Police Goes to School. Mereka diberikan edukasi dengan praktek, cara berkendara yang baik. Dan untuk program Yamaha kali ini kami merespons positif dan pesertanya sangat antusias. Kami harapkan program ini terus berlanjut bersama Yamaha,” ujar Mohamamd Tora, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Barat.

Selama dua hari diajarkan teori dan praktek safety riding oleh instruktur dari Divisi Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.