Yamaha Gelar Workshop Racing Komunitas, Benar-Benar Seru

Yamaha Gelar Workshop Racing Komunitas, Benar-Benar Seru
Kamis, 8 Maret 2018 17:25
Angga M

Yamaha mengadakan workshop racing untuk komunitas bersama pembalap senior Yamaha Rey Ratukore di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (4/3). Puluhan anggota komunitas yang tergabung dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yaitu klub Yamaha R25, R15 dan Aerox 155 terlihat serius tapi santai mengikuti workshop.

Mereka tampak antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan dan praktek balap yang akan dipraktekan saat ambil bagian dalam gelaran Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race. Gelaran makin seru lantaran komunitas R Series dan Aerox 155 sangat bersemangat menggeber motornya di ajang Sunday Race.  

Teori yang dibahas dalam workshop seperti circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering. Saat praktek peserta menjajal trek agar lebih memahami teknis riding balapan yang sudah dikemas di dalam teori.

”Workshop seperti ini bagus dan bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar," jelas Imam Fajari, Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta. Lanjutnya, latihan di sirkuit Sentul kecil ini bagus juga untuk latihan stamina dan fisik, serta meningkatkan skill.

"Saya sendiri ikut kelas R15 Community B di Yamaha Sunday Race. Hobi balap saya bisa tersalurkan di sirkuit. Ilmu yang didapatkan komunitas dari workshop seperti ini bisa kami bagikan juga ke orang lain. Bagusnya mereka akan lebih percaya mendengarkan orang-orang yang sudah ikut event balapan resmi Yamaha dan workshop dari Yamaha,” ujar Imam sapaan akrabnya. 

Racing Workshop Yamaha

Sementara itu, Iddy Lukmana dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang mengikuti workshop ini juga sependapat. ”Saya jadi makin tahu pengetahuan tentang riding. Ilmu seperti ini mahal nilainya. Apalagi langsung dari ahlinya Yamaha dan pembalap Rey Ratukore. Saya ikut kelas R25 Community B Yamaha Sunday Race,” ucap Iddy Lukmana.

Ikuut dong!

Racing Workshop Yamaha

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.