Yamaha Jepang Tarik Puluhan Ribu Unit Motor, Termasuk NMax!

Yamaha Jepang Tarik Puluhan Ribu Unit Motor, Termasuk NMax!
Jumat, 18 September 2020 09:00
Brian

Yamaha Jepang melakukan kampanye penarikan kembali alias recall terhadap puluhan ribu unit motornya. Recall ini dilakukan karena terdapat kecacatan pada komponen reflektor belakang. Kecacatan ini tentunya berpengaruh terkait keselamatan berkendara di jalanan.

Dilansir dari Response, 15 September lalu Yamaha Motor melaporkan program penarikan kembali dan perbaikan gratis. Laporan ini ditujukan pada Kementerian Pertahanan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang. Dalam laporannya terdapat sejumlah motor yang harus di tarik, YZF-R25, NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, MT320, dan MT-03A.

   Baca Juga: Absen di Tes Misano, Lorenzo Bakal Hadir di Uji Coba Portugal

Totalnya mencapai 78.230 unit motor harus direcall dari keseluruhan model tersebut. Motor yang di recall juga merupakan produksi 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019.

Yamaha R25

 

Mengenai kecacatan produk, laporan menyebutkan reflektor dari keseluruhan model di atas memiliki permukaan yang tidak rata. Ketidakrataan permukaan ini dikarenakan cetakan proses produksi yang tidak tepat. Sehingga pantulan cahaya justru tersebar dan tidak fokus yang tidak sesuai dengan standar keselamatan di Jepang.

   Baca Juga: Data Akselerasi Motor Bebek Rp 10 Jutaan, Viar Star NX

Beruntungnya, sejauh kecacatan ini masih ada, belum terdapat laporan kecelakaan yang diakibatkan oleh reflektor cacat tersebut. Namun pihak Yamaha akan tetap bertanggung jawab dan mengganti komponen tersebut dengan yang baru.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.