Yamaha Pamerkan Motor Listrik E01 di Tokyo Motor Show, Pesaing Kuat Honda PCX Electric

Yamaha Pamerkan Motor Listrik E01 di Tokyo Motor Show, Pesaing Kuat Honda PCX Electric
Rabu, 23 Oktober 2019 15:00
Brian

Yamaha E01 dipamerkan oleh Yamaha Jepang dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Yamaha pun menggunakan ajang otomotif terkemuka di dunia ini untuk memamerkan beberapa motor listriknya. Meskipun masih dalam bentuk konsep, Yamaha E01 tidak dapat dipungkiri akan menjadi pesaing kuat Honda PCX Electric.

Dari hasil liputan OtoRider langsung di Tokyo Motor Show memang tidak terdapat banyak informasi yang diberikan mengenai Yamaha E01. Tetapi dari hasil pandangan mata, motor ini memiliki lekukan dan tamplan yang sangat futuristis. Layaknya kendaraan konsep, tampilan yang ditontonkan sangat mencerminkan sepeda motor masa depan.

   Baca Juga: Yamaha Pamerkan Tricity 300 di Tokyo Motor Show 2019

Dari klaim yang disebutkan Yamaha, penggerak listrik pada E01 memiliki tenaga yang mirip dengan motor bensin 125 cc. Menurut Yamaha skuter listrik ini akan sangat cocok untuk daerah perkotaan. Yamaha juga menyebutkan motor skuter Yamaha berteknologi listrik ini akan membawa kepraktisan melebihi skuter konvensional.

Yamaha E01 Tokyo Motor Show 2019

 

Namun hingga berita ini ditulis, belum terdapat spesifikasi lengkap mengenai Yamaha E01. Mengingat model yang dipertunjukkan masih dalam bentuk konsep, kemungkinannya membutuhkan waktu yang cukup lama akan peluncurannya. 

   Baca Juga: Yamaha Meluncurkan MT-25 Terbaru, Wajahnya Mirip MT-15

Sekedar informasi tambahan, di Indonesia, Yamaha telah memperkenalkan satu model skutik yang telah menggunakan penggerak listrik yakni Yamaha E-Vino. Kira-kira kalau Yamaha E01 diluncurkan akan diberi harga berapa ya? Pastinya akan bersaing ketat dengan Honda PCX Electric.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.