Yamaha Sunday Race Musim Depan Tak Lagi Gunakan R15 Generasi Kedua

Yamaha Sunday Race Musim Depan Tak Lagi Gunakan R15 Generasi Kedua
Minggu, 24 November 2019 15:05
Thio Pahlevi


Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 seri terakhir terdiri dari beberapa jajaran motor Yamaha R-Series. Tak hanya dominasi motor Yamaha R15 dan R25, turut hadir juga R6 dan R1.

Kabarnya, YSR musim depan tak lagi menggunakan Yamaha R15 generasi kedua (V2). Hal ini pun turut dikonfirmasi oleh Muhammad Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

   Baca Juga: Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

"Maunya tidak ada. Kami mau fokus ke All New R15 baru. Karena kan development-nya sudah berhasil di komunitas sudah mulai. Kemudian di tim kami juga semua sudah pakai All New R15. Artinya development-nya sudah berhasil. Kemungkinan bakal dihapus (R15 V2) musim depan," kata Abidin pada OtoRider di Sentul, Bogor (24/11).

Abidin menambahkan, fokus penggunaan Yamaha All New R15 sudah dimulai sejak seri pertama YSR 2019. Ia menilai bahwa kelas R15 di YSR semakin bertumbuh dalam tiap serinya.

   Baca Juga: Ini Produk yang Mampu Tingkatkan Performa Pengapian Skuter Matik

"Di kelas komunitas yang menggeliat justru sekarang adalah kelas R15. Pesertanya makin banyak. Dan juga, development-nya lebih murah dibandingkan R25," jelas Abidin.

Sekadar catatan, saat ini terdapat total enam kelas Yamaha R15. Kelas tersebut antara lain All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm. B, R15 Comm.A, R15 Comm. Pro, All New R15 Pro, dan All New R15 Comm. B Beginner.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.