Yamaha VR46 Master Camp: Galang Observasi Motor Ranch VR46, Imanuel Check Up Setelah Crash

Yamaha VR46 Master Camp: Galang Observasi Motor Ranch VR46, Imanuel Check Up Setelah Crash
Sabtu, 17 September 2016 10:15
Angga M

Pada hari ketiga Master Camp Yamaha VR46, kedua pembalap Indonesia Galang Hendra dan Imanuel Pratna mengawali kegiatannya dengan makan siang di restoran Pizzaria da Rossi miliki Valentino Rossi yang berlokasi di Via Cesare Battisti 7 Tavullia Pu.

Kemudian kedua pembalap Yamaha Indonesia melakukan cek kesehatan di Riccione Hospital, Rimmini Italia. Hal ini dilakukan setelah latihan di Sirkuit MotoGP Misano, karena mereka mengalami racing accident. Sebenarnya, biasa saja dalam dunia balap. Nah, hasilnya Galang dipastikan dalam keadaan baik, selanjutnya langsung menuju sirkuit flat track Valentino Rossi, Motor Ranch VR46, Tavullia untuk melakukan observasi sekaligus pendalaman materi teori dari mentornya Marco Belli.

“Sesi pertama di Motor Ranch VR46, saya menjadi observer dahulu dan mencatat semua infomasi dari Marco Belli dan siap saya praktekkan pada sesi kedua nanti,“ ujar Galang Hendra yang akan menggunakan Yamaha YZF-250 di Motor Ranch VR46 karena menu latihan tentu berbeda dengan Master Camp pertama. Kali ini lebih di perdalam durasi latihan, juga teknik yang dipelajari.

“Saat Master Camp Pertama memang ada pengenalan sirkuit, di Master Camp ke dua lebih meningkatkan skill balap mereka, durasi per sesi latihan menjadi lebih lama sebanyak empat kali, sehingga mereka bisa lebih expert di atas motornya” ujar Marco Belli yang menjadi jawara nasional flat track Italia sebanyak empat kali dan juga jawara tiga kali flat track Inggris serta dua kali juara flat track Amerika dan Eropa.

Motor Ranch VR46 menjadi tempat latihan VR46 Riders Academy, untuk memahami karakter mesin dan menyatu dengan motor, naluri tajam dalam pengereman dan berani untuk sliding dalam konteks tertentu. Pada sisi lainnya Imanuel Pratna masih merasakan nyeri pada badannya setelah crash di Misano.

“Saya harus rileks terlebih dahulu untuk proses recovery dan sekarang kondisi sudah mulai membaik. Saya akan lakukan observer untuk berbagai kegiatan balap lainnya untuk meningkatkan skill-up balap saya, “tutur Imanuel Pratna.

Sekarang Imanuel Pratna sudah kembali dari rumah sakit. Selanjutnya akan menjalani berbagai kegiatan sebagai observer dalam edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp ini. “Terima kasih untuk pihak Yamaha Motor Racing (YMR), Yamaha Motor Company (YMC), VR46 dan Hospital of Riicone atas semua supportnya sehingga Galang dan Imanuel dapat segera pulih dari crash saat latihan di Misano, “tukas Wahyu Rusmayadi, komandan tim Yamaha Indonesia yang mengawal kedua pembalap Yamaha Indonesia.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.