Yamaha WR 155R Dijadikan Motor Latihan Fisik Pembalap Road Race

Yamaha WR 155R Dijadikan Motor Latihan Fisik Pembalap Road Race
Minggu, 26 Juli 2020 14:00
Thio Pahlevi

Pembalap yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR), Atan Janatan berkesempatan menguji ketangguhan motor terbaru Yamaha yakni WR 155R. Pembalap road race ini pun menggunakannya untuk melibas lintasan sirkuit motor cross Maliran, Blitar, Jawa Timur.

Tak hanya merasakan impresi berkendaranya, pria berusia 16 tahun ini pun turut memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana latihan fisik. Hal ini ia lakukan di tengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional akibat wabah Covid-19.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan SR400 40th Anniversary Edition

"Motor ini memiliki suspensi yang sangat nyaman untuk motor trail standard, karena mempunyai diameter suspensi yang cukup besar, dan motor ini memiliki tenaga yang sangat kuat, serta didukung dengan handling yang nyaman," ujar Atan dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Yamaha WR 155R / Atan Janatan

 

Pembalap asal Jawa Timur ini menjelaskan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu. Selain itu, ia juga melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

   Baca Juga: Ayah Mendiang Simoncelli Sebut Marquez Miliki Kepribadian Anaknya

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri adalah untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung. Tak hanya itu, latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah kemampuan feeling rider terkait handling motor.

"Saya berterima kasih kepada dealer SIS motor Blitar karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155R ini untuk latihan. Di tengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen," jelas Atan yang tergabung dalam tim balap SIS Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.