Yang Harus Dilakukan Ketika Melintasi Jalanan Berlubang

Yang Harus Dilakukan Ketika Melintasi Jalanan Berlubang
Sabtu, 20 Maret 2021 11:00
Brian

Berkendara sepeda motor membutuhkan kemampuan dan konsentrasi yang sangat baik. Pasalnya, terdapat banyak faktor yang dapat membuat pengendara motor mengalami kecelakaan. Satu di antaranya adalah menemui jalanan berlubang ketika berkendara.

Tamy Pratama selaku Instruktur Safety Riding Daya Adicipta Motora (DAM) menyebutkan jangan panik ketika menemui jalanan berlubang. Menurutnya jika masih terdapat kemungkinan, pengendara disarankan untuk menghindar. Namun saat menghindar tetap harus memperhatikan posisi kendaraan dari belakang.

   Baca Juga: Ratusan Modifikator Unjuk Gigi di Adi Pro Modif Contest

"Kalau bisa melihat ke belakang untuk memastikan aman atau tidaknya. Oleh karenanya ada pelatihan saat safety riding, tetapi kalau belum berlatih harus menyesuaikan situasi dan kondisi," ujar Tamy dalam pertemuan secara virtual beberapa hari lalu.

OtoRider We Ride We Care

 

Namun jika kondisinya tidak tepat untuk menghindar, Tamy pun memiliki beberapa tipsnya. Berdasarkan penuturannya, pengendara sebisa mungkin menggenggam setang motor. Apabila lubang di jalanan cukup dalam, pengendara dapat mengangkat badannya dan sedikit berdiri.

   Baca Juga: Berikut Tips Lewati Bahaya Jalan Licin di Musim Hujan

"Jadi tangan menggenggam kuat, gas konstan, dan untuk pinggul agak dinaikan. Jadi yang menahan tangan dan kaki, sehingga itu meminimalisir terjadinya terguling," pungkas Tamy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.