Yayasan AHM Dirikan Safety Riding Lab di Sumatera Utara

Yayasan AHM Dirikan Safety Riding Lab di Sumatera Utara
Sabtu, 14 Desember 2019 06:00
Brian

Dalam memperkuat kampanye keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) secara resmi mendirikan Safety Riding Lab di Sumatera Utara. Safety Riding Lab ini dibangun di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA) di Kota Binjai, Sumatera Utara pada Kamis (12/12). Safety Riding Lab ini merupakan wujud nyata Yayasan AHM dalam menyinergikan peran duta keselamatan berkendara.

Safety Riding Lab ini merupakan fasilitas ketiga yang dibangun Yayasan AHM sejak tahun 2018. Lab ini pun mempunyai beberapa bagian yang mempunyai fungsi-fungsi yang mempermudah menyampaikan materi keselamatan berkendara. Terdapat tiga zona pada Safety Riding Lab, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi, dan Zona Praktik.

   Baca Juga: Mitra Grab Indonesa Mulai Gunakan Motor Listrik Gesits dan PCX Electric

I Putu Astawa selaku Ketua Yayasan AHM engatakan Safety Riding Lab ini merupakan tahap lanjutan dalam kampanye keselamatan berkendara. Dengan dukungan sarana prasarana yang komprehensif, keselamatan berkendara diharapkan bisa semakin maksimal tersebar di generasi muda.

AHM Safety Riding Lab Binjai

 

“Pembangunan Safety Riding Lab ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan AHM dalam meningkatkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan. Sambutan yang baik dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan berdampak maksimal,” ucap I Putu Astawa melalui keterangan tertulis, Jum'at (13/12).

   Baca Juga: CMX500 Rebel Kuasai Jualan Dealer Honda Jakarta-Tangerang

AHM memang memiliki beberapa program yang berkesinambungan dengan kampanye Safet Riding. Program Safety Riding AHM diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu di 26 Sekolah Satu Hati. Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp yang melatih duta Safety Riding dalam kemampuan blogging dan fotografi sebagai media publikasi.

Sebagai tambahan informasi, Safety Riding Lab di SMK PABA Binjai ini merupakan bentuk kolaborasi antara berbagai pihak. Lab ini merupakan Safety Riding Lab ketiga setelah pada tahun sebelumnya Yayasan AHM mendirikan lab di MM2100 Cikarang, Jawa Barat. Kemudian di tahun 2018, lab kedua dibangun di SMK Walisongo Menes, Banten. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.