Yayasan Astra Honda Motor Perkuat Kompetensi UKM Dunia Vokasi

Yayasan Astra Honda Motor Perkuat Kompetensi UKM Dunia Vokasi
Minggu, 6 Desember 2020 11:00
Brian

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang besar pada sektor usaha kecil menengah (UKM). Oleh karenanya, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi. Pelatihan ini diberikan pada bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP).

Pelatihan komprehensif ini diselenggarakan secara daring pada 1-3 Desember 2020. Setidaknya terdapat 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan alumni SMK yang dilatih untuk meningkatkan kompetensi. Beragam materi pun diberikan meliputi troubleshooting, soft skill, digital dan offline marketing, customer handling, hingga manajemen bengkel.

   Baca Juga: Dijual Mulai Dari Rp 16 Jutaan, Yamaha Gear 125 Jadi Lawan Honda BeAT?

Selain itu, terdapat pelatihan keselamatan berkendara serta pengetahuan keselamatan kesehatan kerja. Para peserta juga diharuskan mengerjakan tes sebelum dan setelah pelatihan. Hal ini dilakukan untuk memastikan efektivitas dan pemahaman terkait materi yang disampaikan.

astra honda youthpreneurship

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM mengatakan menghadapi pandemi, semangat dan skill calon pengusaha harus tetap ditingkatkan. Dengan kompetensi dan kemampuan yang semakin komprehensif, alumni SMK bisa menjalankan bisnisnya. Terutama ketika pandemi ini berlangsung ataupun setelah pandemi selesai.

   Baca Juga: Punya Tulisan Mio Di Body, Mengapa Yamaha Hanya Sebut Gear 125?

"UKM merupakan salah satu sektor yang terdampak pandemi. Oleh karena itu, Yayasan AHM ingin tetap hadir untuk UKM yang lahir dari pendidikan vokasi dalam kondisi apapun. Harapannya mereka tetap bertahan bahkan tumbuh menjadi usaha yang dapat berkontribusi ke masyarakat sekitar mereka," ujar Muhibbuddin dalam keterangan tertulis.

Sebagai tambahan informasi, AHYPP merupakan program berkala tahap lanjut. Program ini mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda. Program ini sudah berjalan selama tiga tahun sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.