YRFI Bali Sambangi Penangkaran Penyu Sambut Hari Kemerdekaan

YRFI Bali Sambangi Penangkaran Penyu Sambut Hari Kemerdekaan
Sabtu, 22 Agustus 2020 12:00
Thio Pahlevi

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia disambut gembira oleh Yamaha Riders Federation Indonesia Provinsi Bali (YRFI Bali). Komunitas pengguna motor Yamaha ini mengadakan kegiatan 'YRFI Touring Merdeka' dengan destinasi menuju tempat penangkaran penyu di Pantai Penimbang, Singaraja, Bali.

Perjalanan ini sendiri diikuti oleh 21 komunitas motor yang bergabung menjadi satu. Komunitas tersebut yakni R25 Bali, Byonic Denpasar, Zeco, SBC, Yamaha MX Club Indonesia, Nusantara Max Series, YNCI Denpasar, NJB, NBC, Xeoners, Xriders Yamaha Indonesia, BBR, MOXA, FRC, BMO, MBR, Yamaha Vixion Club Indonesia, GTR, XSR Bali, serta DRC & Dking.

   Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Styria 2020: Quartararo Pimpin Klasmen Sementara

Novena selaku Wakil Gubernur YRFI Bali mengungkapkan, acara turing gabungan ini merupakan wujud perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 131 rider yang dibagi menjadi beberapa kelompok saat melakukan perjalanan.

Komunitas YRFI Bali

 

"Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam payung YRFI sebagai federasinya. Sambil mengenang jasa pendahulu bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan RI," ujar Novena dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Bengkel Resmi Yamaha Beri Promo Servis Gratis, Bagaimana Caranya?

Perjalanan menuju penangkaran penyu yang dikelola oleh Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Penimbangan Lestari ini menempuh rute melewati kawasan Bedugul. Tempat penangkaran ini sendiri digunakan untuk menampung telur-telur penyu yang sebelumnya bertelur di pantai. Kebetulan, pada saat itu memang waktunya bagi penyu untuk bertelur.

Usai mengunjungi penangkaran penyu di Singaraja, peserta Touring Merdeka YRFI melanjutkan perjalanan turing melalui Karangasem dengan tujuan akhir Aeropark Gianyar. Agenda terakhir di tempat ini adalah nonton bareng MotoGP seri Austria.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.