Lebih Dekat dengan Vespa Elettrica, Skuter Listrik asal Italia

Lebih Dekat dengan Vespa Elettrica, Skuter Listrik asal Italia

Vespa Elettrica merupakan skuter listrik yang tengah disiapkan oleh Piaggio Group dalam menyambut era kendaraan listrik. Sebelumnya, proyek pengembangan skuter ini diperkenalkan pada ajang EICMA 2016 di Milan. Konsep ini pun kemudian berubah menjadi versi final yang siap diproduksi dan dikenalkan ke dunia di ajang yang sama pada 2017 lalu.

Vespa Elettrica sendiri memiliki dua pilihan varian, yakni dengan kemampuan melaju 45 km/jam serta 70 km/jam. Skuter ini juga dibekali dengan dua mode berkendara, Eco dan Power. Dalam mode Eco, jarak yang mampu ditempuh oleh kedua varian skuter ini sejauh 100 km.

   Baca Juga: Tips Rawat Helm Tetap Awet dan Bebas Bau

Sejumlah fitur modern dan kekinian juga turut disematkan pada Vespa Elettrica. Fitur tersebut antara lain teknologi pencahayaan LED serta pengisian daya ponsel. Selain itu, tersedia fitur panel instrumen TFT berwarna berukuran 4,3 inchi yang menampilkan informasi speedometer, jam, suhu baterai, kisaran baterai, hingga odometer.

Vespa Elettrica

 

Tersedia juga fitur konektivitas Bluetooth yang bisa terhubung dengan aplikasi Vespa Connect. Melalui fitur ini, pengendara dapat menjawab panggilan telepon, notifikasi pesan, mengaktifkan perintah suara, serta mendengarkan musik.

   Baca Juga: GSX-R150 Livery MotoGP Suzuki Ecstar Resmi Diluncurkan

Terdapat enam pilihan warna pada Vespa Elettrica, seperti Electric Blue, Green Boreal, Deep Black, Light Yellow, Chrome, serta Smoke Grey. Namun, pilihan warna Green Boreal dan Smoke Grey hanya tersedia pada varian 45 km / jam.

Vespa Elettrica

 

Seperti diberitakan IndianAutosBlog, kabarnya Vespa Elettrica akan segera dirilis di India pada Juni 2020 mendatang. Namun, dengan adanya wabah Covid-19, nampaknya peluncuran ini akan ditunda.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Di Italia, skuter listrik varian 45 km/jam dibanderol EUR 6.410 atau sekitar Rp 105 jutaan. Sedangkan varian 70 km/jam dihargai EUR 6.710 atau setara Rp 110 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id