Pemain Baru, Motor Listrik BF Goodrich Punya Garansi?

Pemain Baru, Motor Listrik BF Goodrich Punya Garansi?

BF Goodrich merupakan pemain baru di industri motor listrik Indonesia saat ini. Merek yang satu ini baru saja membuka dealer perdananya di Jakarta pada awal tahun 2020. Lantas apakah motor listrik pabrikan Semarang, Indonesia, ini menawarkan garansi kepada konsumennya?

Hengky Susanto Gou selaku Owner Dealer BF Goodrich Jakarta menyebutkan pihaknya memberikan garansi produk kepada konsumen. Setidaknya terdapat beberapa komponen yang dapat diklaim garansi dengan masa berlaku yang berbeda-beda. Komponen yang mendapatkan garansi di antaranya adalah rangka, kelistrikan, dan baterai.

   Baca Juga: Cara ExxonMobil Lubricants Gapai Konsumen di Tengah Pandemi

"Kami ada garansi satu tahun kelistrikan, satu tahun baterai, dan tiga tahun untuk frame atau rangka utamanya. Jadi selama konsumen tidak merubah bentuk standarnya yang dari pabrik, masih bisa klaim garansi," ujar Hengky saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

BF Goodrich Tipe CG

 

Dirinya pun menyebutkan jika motor sudah tidak dalam bentuk standar, maka garansi tidak akan berlaku lagi. Artinya jika konsumen ingin garansi tidak hangus, sebaiknya tidak melakukan perubahan. Dirinya menyebutkan jika melakukan modifikasi bisa saja kerusakan bukan berasal dari pihak pabrikan.

   Baca Juga: Keeway 250 V-Twin GERONIMO Dipastikan Meluncur Oktober

Saat ini, BF Goodrich menawarkan sejumlah model motor listrik dan sepeda listrik. Pada motor listrik terdapat model terdapat model CG, Q7, Bee, dan V7. Sedangkan pada sepeda listrik hanya terdapat satu saja yakni tipe G2.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id