Test Kecepatan Benelli Leoncino 500, 0-100 Km/jam Dibawah 10 detik!

Test Kecepatan Benelli Leoncino 500, 0-100 Km/jam Dibawah 10 detik!

Leoncino 500 merupakan motor gede alias moge entry level bergaya scrambler yang dipasarkan oleh Benelli Motor Indonesia. Motor berkapasitas 500 cc ini merupakan tipe moge entry level sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula. Sebagai moge entry level, kira-kira seberapa kencang motor ini di jalanan.

OtoRider pun mendapatkan kesempatan untuk mencicipi moge entry level yang satu ini. Dari hasil test OtoRider menggunakan Race Logic Performance Box, didapatkan 0-100 km/jam diraih hanya dalam kurun waktu 9,1 detik. Sementara itu diputaran bawah yakni 0-60 km/jam diraih hanya dalam kurun waktu 3,9 detik.

   Baca Juga: Masuk Moge Entry Level, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Leoncino 500?

Dari impresi kami beberapa hari menggunakan motor ini, memang tenaga sangat terasa pada putaran bawah hingga menengah. Hal itu terbukti dengan hasil kecepatan 40-60 km/jam hanya memakan waktu 1,4 detik. Sementara 60-80 km/jam diraih hanya dengan 2,1 detik saja.

Panning Benelli Leoncino 500

 

Saat pengetesan, kami menggunakan bahan bakar dengan oktan 98 dan ban standar Zeneos Turino. Kecepatan tertinggi pun diraih hingga 135 km/jam, sementara posisi transmisi masih di empat percepatan. Pengetesan kecepatan tertinggi memang tidak maksimal karena keterbatasan lokasi pengetesan.

   Baca Juga: Tak Digemari Milenial Jadi Alasan Penjualan Harley-Davidson Turun

Sebagai tambahan informasi, Benelli Leoncino 500 merupakan motor scrambler yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Motor ini dibekali mesin 500 cc dua silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 47 dk dan torsi maksimal 45 Nm. Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 148 jutaan untuk on the road Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id