Geber Yamaha Fazzio Keliling Kota Bogor, Konsumsi BBM Capai 75 Km/Liter!

Geber Yamaha Fazzio Keliling Kota Bogor, Konsumsi BBM Capai 75 Km/Liter!

 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected telah diluncurkan untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2022 kemarin. Skutik hybrid pertama dari Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pun langsung dites untuk pertama kalinya berkeliling kota Bogor. Pengetesan dilakukan dalam sesi Yamaha Fazzio Test Ride di kota Bogor pada Kamis (3/2) kemarin.

Pengetesan dilakukan sejauh 19,9 kilometer mengelilingi kota Bogor. Meskipun jarak terbilang cukup dekat, namun beragam kondisi jalan mewakili keseharian pengendara. Mulai dari kemacetan, jalanan menanjak, jalanan menurun, hingga jalanan rusak.

   Baca Juga: Sistem Hybrid Yamaha Fazzio Mengandalkan Aki, Bikin Cepat Tekor?

Berdasarkan catatan tim Yamaha, Fazzio Hybrid Connected tergolong memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Data perhitungan full-to-full pada salah satu motor peserta Test Ride ini menunjukkan angka 75,09 Km/liter. Angka tersebut tentunya sangat baik untuk kelas skutik 125 cc.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki sistem assist yang membantu tarikan awal saat motor mulai berjalan. Sistem hybrid ini disebut sebagai Elektrik Power Assist Start (EPAS). Sistem tersebut mengandalkan aki untuk memberikan daya listrik ke mesin agar lebih efisien bahan bakar.

   Baca Juga: Punya Mesin Lebih Besar, Honda Vario 160 Sama Iritnya dengan 150?

EPAS akan membantu tarikan awal motor saat berjalan selama 3 detik saja. Selebihnya, motor tetap mengandalkan mesin bensin untuk performa sesuai kebutuhan. Sistem assist hybrid selama 3 detik tersebut dikatakan Yamaha sudah sesuai riset dan kebutuhan setiap pengendara motor matik.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id