Honda PCX e:HEV di Thailand Gunakan Mesin 157 cc.

Honda PCX e:HEV di Thailand Gunakan Mesin 157 cc.
Sabtu, 9 Januari 2021 10:00
Brian

Honda PCX e:HEV merupakan generasi terbaru dari Honda PCX Hybrid. Skutik tersebut, sama seperti model mesin konvensional memiliki sejumlah perubahan. Uniknya, pasar Thailand memiliki mesin yang berbeda dari pasar Jepang yang menjadi tuan rumah motor tersebut.

Jika dilihat melalui situs AP Honda Thailand, All New Honda PCX e:HEV menggunakan mesin 157 cc yang dikawinkan dengan penggerak listrik. Sementara di pasar Jepang, menggunakan mesin 125 cc untuk model hybridnya. Tentunya tenaga yang dihasilkan pun berbeda antara kedua penggerak tersebut.

   Baca Juga: Gesits Buktikan Motor Listriknya Mampu Lewati Genangan Air

Secara spesifikasi, Honda PCX e:HEV pasar Jepang mengandalkan mesin 124 cc, satu silinder, 4-tak, berpendingin cairan. Mesin bensinnya menghasilkan tenaga 12,5 PS pada 8.750 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan tenaga dari motor listriknya bisa menambah tenaga hingga 1,9 PS pada 3.000 rpm dan torsi 4,3 Nm pad 3.000 rpm.

Honda PCX Hybrid / PCX e: HEV 2021

 

Sementara Honda PCX e:HEV di pasar Thailand mengandalkan mesin 157 cc, satu silinder, 4-tak, berpendingin cairan. Mesin bensinnya saja bisa menghasilkan tenaga hingga 15,8 PS di 8.500 rpm dan torsi 15 Nm di 6.500 rpm. Sayangnya situs AP Thailand tidak menunjukkan spesifikasi penggerak listrik pada modelnya.

   Baca Juga: Hadir Di Indonesia, Apa yang Membedakan NIU dengan Motor Listrik Lainnya?

Secara harga Honda PCX e:HEV di Thailand dipasarkan seharga 107.500 baht. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya menjadi Rp 49,6 jutaan. Rencananya AP Honda akan menjual model ini sejak 7 Januari kemarin di jaringan dealer Honda Wing.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.