Balapan Terakhir Lorenzo: Saya Merasa Bebas, Sangat Bahagia

Balapan Terakhir Lorenzo: Saya Merasa Bebas, Sangat Bahagia

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo sama sekali tak menunjukkan ekspresi kesedihan setelah menjalani balapan terakhirnya di MotoGP. Lorenzo justru mengungkapkan bahwa ia merasakan kebebasan usai menyelesaikan balap di seri penutup musim 2019 ini.

Satu-satunya kesedihan adalah ia tentunya akan merindukan rasanya menjadi juara serta duduk di atas motornya. Ia juga merasa kehilangan pada orang-orang di sekitarnya yang telah berkontribusi terhadap karir gemilangnya.

   Baca Juga: Hasil Moto2 Valencia: Dimas Ekky Finish di Depan Alex Marquez

Tercatat, pria berusia 32 ini telah mengumpulkan 68 kemenangan, 152 podium, 69 pole position, serta lima gelar juara dunia. Lorenzo pun merasa cukup senang dengan pencapaiannya tersebut.

Jorge Lorenzo

"Saya benar-benar bahagia. Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Saya pensiun dari olahraga ini dengan keadaan sehat, masih muda, dan bisa lebih menikmati hidup," kata Lorenzo seperti diberitakan Crash.

   Baca Juga: Scooter VIP Tawarkan Layanan Servis Besar Tanpa Turun Mesin

Lorenzo menambahkan, ia ingin menyelesaikan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dengan baik dan tidak terjatuh. Ia juga ingin menikmati saat-saat terakhirnya berada di atas motornya serta memberikan yang terbaik untuk para pendukungnya.

"Terutama dengan tim. Kami akhirnya mencapai tujuan kami, yaitu Triple Crown dan mampu mengatakan Honda memenangkan segalanya pada tahun 2019. Saya akan merindukan kemenangan, menunggang motor, dan orang-orang ini, keluarga yang kami jelajahi di dunia ini demi mencari kebahagiaan dan kemuliaan," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id