Sangarnya Versi Terakhir Ducati Panigale

Sangarnya Versi Terakhir Ducati Panigale

Pabrikan motor asal Italia, Ducati berencana untuk memensiunkan varian superbike mereka, Panigale dengan sebuah perpisahan yang manis. Yakni dengan mengeluarkan edisi berjuluk Ducati 1299 Panigale R Final Edition pada 7 Juli lalu di California, Amerika Serikat.

Dari tampilannya, jelas jika 1299 Panigale R Final Edition ingin membuktikan sebagai salah satu karya terbaik Italia. Untuk itu, bodinya sengaja dibalut dengan warna merah-putih-hijau khas bendera Italia.

ducati

Terlihat kelir merah mendominasi di bagian atas fairing dan tangki, serta di peleknya. Sedangkan putih hadir pada bagian depan dan sisi fairing yang memanjang hingga ke bodi belakang. Lalu hijau tampak pada bagian undercowl dan buritan.

Bukan hanya kelirnya yang berbeda, detail aksesori yang dibenamkan juga kelas wahid. Semisal knalpot Akrapovic, rem Brembo dan suspensi Ohlins.

Motor ini bakal diproduksi terbatas dengan nomor seri tiap unitnya. Untuk harganya, di Eropa sendiri 1299 Panigale R Final Edition dihargai £ 34.995 atau Rp 604,9 juta.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id